Mengatasi Kejenuhan Anak,Kampung Sribasuki Lengkapi Taman Bermain

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar Rwk.-Untuk mengurangi kejenuhan anak-anak dimasa liburan sekolah, dan juga selama dirumah saja akibat tidak bisa kemana-mana karena pandemi covid-19, banyak hal yang bisa mereka lakukan di rumah atau dilingkungan tempat tinggal mereka, seperti melakukan olahraga yang bisa menjaga stamina tubuh mereka disaat tatanan kehidupan normal baru (new normal) diberlakukan oleh pemerintah daerah.

Hal itulah yang dilakukan oleh anak-anak yang ada di lingkungan RK02 RT 01 Kampung Sribasuki Kecamatan Negeri Besar Rasa bosan dan kejenuhan yang mereka alami selama ini karena tetap berada di rumah masing-masing, bisa terobati di kehidupan new normal saat ini, walaupun hanya dengan bermain ditaman Kecil serta mandi bersama teman temannya lingkungan tempat tinggal mereka.

Baca Juga  Lagi Lagi Singkong Merosot Drastis

Kecerian terpancar dari wajah mereka masing-masing, ketika berada diluar rumah untuk bermain bersama teman-temannya, atau saudara-saudaranya. Walaupun hanya sekedar mandi dikolam yang kecil saja itu sudah cukup bikin mereka bahagia

Melakukan olah raga dalam situasi sekarang bagi anak-anak untuk mengisi liburan mereka dirasa sangat tepat sekali untuk mereka. Selain bisa menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun tubuh mereka, juga bisa untuk menangkal kemungkinan mereka terinfeksi virus corona.

Baca Juga  Harga Kelapa Sawit Kembali Turun kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten wayakanan.

Dengan melakukan olahraga rutin setiap harinya seperti, berjalan kaki, bermain badminton, atau olahraga fisik lainnya yang bisa dilakukan di dalam rumah atau di lingkungan sekitar akan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Tukiran ketua Rt 02 menuturkan kepada awak media RWK kami sengat senang mas melihat anak anak kami ceria saat mereka berkumpul dengan teman-tamannya dengan olahraga yang mereka lakukan dirumah saja mungkin bikin mereka jenuh makanya kami warga bersemangat dalam membuat taman ini supaya kami bisa melihat anak anak kami ceria saat berkumpul namun tetap dalam pengawasan orang tua. Imbuh Tukiran.

Baca Juga  Pisah Sambut, Leni Fitriyani,S.H : Semoga Amanah

Ini Setiap sore mereka berkumpul untuk menghabiskan waktu dengan bermain ditaman ini Selama pandemi mereka tidak kemana-mana, hanya menghabiskan waktu dirumah saja mudah mudahan dengan bermain bersama teman temanya bisa mengusir rasa jenuh mereka selama ini. RWK-W/JS