Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan APK Pilkada Way Kanan

Blambangan Umpu RWK- Memasuki tahapan Masa tenang, Bawaslu Kabupaten Way Kanan bersinergi dengan
Satpol-PP, Polri dan TNI melaksanakan patroli pengawasan serta lakukan penertiban Alat peraga kampanye (APK) serentak se-Kabupaten Way Kanan.

“Patroli pengawasan di masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini harus dilakukan, serta kita masifkan karena pelanggaran-pelanggaran yang kerap meningkat itu terjadi selama masa tenang. Jenis pelanggaran yang biasa terjadi, antara lain politik uang, hoaks, dan kampanye hitam,” Ungkap Yesi Karnainsyah, S.Sos ketua Bawaslu Way Kanan.

Baca Juga  UPT Puskes Gunung Labuhan Lakukan Vaksinasi hari Kedua

Oleh sebab itu Bawaslu memandang perlu untuk melakukan patroli pengawasan, hal ini dilakukan untuk menciptakan Pilkada yang sehat, sehingga dapat menutup celah dan kesempatan bagi siapa saja yang berniat mencederai proses demokrasi. Bawaslu hadir melakukan gerakan besar-besaran demi memastikan pilkada yang sehat, aman, dan berkualitas.

“Kegiatan patroli pengawasan harus kita cuatkan, dilanjutkan dengan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang,memastikan tidak ada kegiatan-kegiatan kampanye dimasa tenang, dan kegiatan inibserentak diseluruh kecamatan se kabupaten way kanan,” Jelas Yesi.

Baca Juga  Alhamdulillah, Prioritas DD Kampung Gunung Sari telah direalisasikan dengan baik

Masih kata Yesi bahwa para pengawas pemilihan harus berada di titik pengujian untuk melakukan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. Untuk itu, dia meminta para pengawas pemilihan mengerahkan segala kemampuan untuk memastikan penyelenggaran pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Insyaallah dengan niat yang luhur, niat yang baik, demokrasi Indonesia yang tengah diuji di masa pandemi covid-19 dapat kita lewati dengan sehat, dan teman-teman dapat melakukan tugas dan fungsi berjalan baik sesuai dengan petunjuk teknis,” Tutupnya.RWK/OAF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.