iklan

Masyarakat Kampung Karang Agung Gotong Royong Perbaiki Jalan

Pakuan Ratu(RWK), – Masyarakat Dusun 2 Karang Agung, merasa perihatin dengan kondisi saluran gorong – gorong yang selalu tersumbat. Kondisi tersebut mengakibatkan air menggenang naik ke jalan. Hingga akhirnya warga Dusun 2 Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan mengadakan gotong royong, Jum’at (26/3).

Selain saluran air yang mampet, jalan yang juga berlubang dan banyak air menggenang, sehingga membentuk kubangan yang berlumpur dan membuat pengguna jalan kesulitan ketika melalui jalan kampung Karang Agung tersebut.

Tokoh masyarakat setempat Ahmad Hatim (50), mengatakan bahwa kondisi jalan yang berlubang tersebut sering mengakibatkan pengguna jalan terutama sepeda motor terjatuh.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  BESOK PLN PADAM WARGA DIMINTA SIAP SIAP

“Atas inisiatif warga dusun 2 Kampung Karang Agung, hari ini kami adakan gerakan Jum’at bersih sembari memperbaiki  Lingkungan Kampung sendiri secara bersama dengan modal seadanya,” tuturnya.

Ahmad Hatim menambahkan, “warga secara sukarela bergotong- royong dengan menambal jalan yang berlubang dengan peralatan seadanya dan menggunakan tenaga seadanya, Karena jalan tersebut sudah sering di perbaiki oleh Kepala Kampung M. Agus Susanto dengan dibantu oleh pihak perusahaan. Namun, karena musim hujan ini berkepanjangan, jalan menjadi rusak kembali,”.

Baca Juga  Pengurus PMII STAI Al-Ma'arif Resmi Dilantik

“Kami sadar dengan adanya covid- 19, Pemerintah Kabupaten Way Kanan belum menganggarkan untuk infrastruktur Desa. Jadi kami bersama warga setempat memutuskan.untuk bergotong-royong dan menggunakan alat seadanya sambil menunggu waktu solat Jum’at. Warga pun berharap semoga setelah usai pandemi Covid 19 ini, Pemerintah yang berwenang dapat merealisasikan infrastruktur Desa, khususnya Kampung Karang Agung ini,” tutupnya. (RWK/ M. Azhari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.