iklan

Mahasiswa KKN Unila Turut Sukseskan Posyandu Di Kampung Gunung Sangkaran

Blambangan Umpu, RWK -Mahasiswa dan mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila 2021 turut serta sukseskan Posyandu di Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Jum’at (19/02).

Dalam rangka kegiatan posyandu tersebut, bersama petugas posyandu Mahasiswa/i KKN Unila  masif melakukan Kegiatan-kegiatannya seperti halnya mendata anak, mengukur tinggi serta menimbangnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami selaku mahasiswa/i KKN Unila, bersyukur karena dapat ambil bagian dalam mensukseskan posyandu di Kampung Gunung Sangkaran ini, tentu akan banyak ilmu serta pelajaran yang dapat kami petik dalam serangkaian agenda kali ini, sebagai Mahasiswa KKN filosofinya bukan untuk menggurui masyarakat, akan tetapi belajar di tengah-tengah masyarakat,” terang Jalal salah satu peserta KKN Unila mewakili teman-teman mahasiswa lainnya, Jum’at (19/02)

Baca Juga  Kampung Curup Patah Bina Satlinmas

Mahasiswa KKN Unila menyebutkan dalam serangkaian kegiatan tersebut pihaknya tidak hanya membantu petugas posyandu saja, akan tetapi juga berinisiatif dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus membagikan Masker dan Handsanitizer kepada ibu-ibu peserta posyandu Kampung Gunung Sangkaran.

“Inisiatif kegiatan yang kami lakukan selain kami membagikan masker seperti ini juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan, mumpung saat ini kesempatan kami selaku mahasiswa ikut ambil bagian dan berkecimpung di tengah-tengah masyarakat,” Ungkap Mahasiswa Fakultas Hukum Unila itu, Jum’at (19/02).

Baca Juga  Cuci Motorpun Dibantai Covid

Lebih jauh dirinya bersyukur bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kampung Gunung Sangkaran terhadap Protokol Kesehatan benar-benar dilaksanakan, nampak terlihat dari peserta posyandu meskipun cukup ramai akan tetapi tetap taat dan patuh terhadap Prokes.

“Meskipun terbilang cukup ramai yang mengikuti posyandu, akan tetapi kami apresiasi terhadap ibu-ibunya karena tetap melaksanakan protokol Kesehatan,” Pungkasnya. (RWK-K/Oksi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.