Lapor Pak ! Hingga Hari Ini TPG Belum Cair

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK, – Memasuki akhir bulan Mei 2022, belum ada tanda – tanda pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I bagi guru bersertifikasi di Kabupaten Wayakanan akan dibayarkan

Keterlambatan pembayaran Guru bersertifikasi ini menuai keluhan para guru diwilayah Negeri Besar . Sementara saat ini sudah memasuki bulan Mei. Untuk diketahui keluhan lambatnya pencairan sertifikasi ini terjadi hampir setiap tahun. Alhasil, muncul tanda tanya sebagian besar pihak, kenapa sertifikasi ini terkesan tarik ulur dan lamban dalam proses pembayarannya.
Rabu. 25/5

Baca Juga  Kunjungi PGRI, Komunitas Literasi Siap Bersinergi

Karena keterlambatan tersebut, menui perbincangan hangat dikalangan dewan guru,mengingat sudah beberapa daerah di provinsi Lampung yang sudah dilakukan pembayaran seperti ,Lampung Selatan,Lampung tengah, pringsewu dan Lampung Timur.

Bardasarkan penuturan salah seorang Guru diwilayah negeri besar yang enggan disebutkan namanya kepada Awak Media Radar dilapagan menjelaskan bahwa seharusnya tunjangan sertifikasi Guru ini seharusnya sudah cair.
“Cuma ngak tau pak kok sudah memasuki akhir bulan Mei, ini kami juga belum menerima hak kami sebagai Guru. “imbuhnya

Baca Juga  Setubuhi Gadis Bawah Umur, WF di Ringkus Polres Way Kanan

Sementara dihungi melalui sambungan whatsapp Sekda Saipul,S.Sos.,M.I.P
Memberikan penjelasan bahwa Dana sertifikasi tesebut baru ditransfer dari pusat dan baru masuk minggu ini.
“iya, untuk dana tersebut baru ditranfer dari pusat dan baru masuk minggu ini.”jelasnya

Sementara kepala Dinas pendidikan kabupaten Waykanan dihubungi melalui sambungan whatsapp,menjelaskan atas keterlambatan pembayaran dana sertifikasi tersebut. bahwa Informasi dari BPKAD dana transfer dri pusat baru masuk tadi malam kekas daerah pak, sehingga hari ini dinas sudah memulai proses administrasinya.RWK /JONI