Lapor Pak, Aula Kecamatan Gunung Labuhan Sangat Memprihatinkan”

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung Labuhan (RWK) -Warga mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten segera menindak lanjuti agar segera merehap gedung Aula kecamatan Gunung Labuhan yang telah lama ambruk.

Telah bertahu-tahun Gedung Aula kecamatan sudah tidak layak huni dikarenakan telah lama ambruk,Atap Plafon nya sudah banyak yang jebol dan juga sebagian dinding bangunan yang kropos

 Dari pantauan Radar Way Kanan di lokasi memang tampak sekali atap plafon Gedung Aula kantor Camat Gunung Labuhan sudah jebol-jebol keseluruhannya sehingga jika hujan tidak menutup kemungkinan Gedung Aula tersebut Runtuh.

Baca Juga  Tingkatkan Disiplin, Kampung Kotabaru Gelar Apel Pagi

Sementara itu Camat Gunung Labuhan,Radiyus Oktorisa S. STP mengatakan bahwa jebolnya atap itu sudah lama bahkan semenjak ia menjabat sebagai sebagai Camat di Gunung Labuhan selama 3 tahun lebih.

“Sudah 3 tahun lebih plafonnya jebol seperti itu”ungkapnya,Selasa(19/01).

 Dijelaskan juga oleh Radius ketika ditanya bahwa diketahui sebelumnya belum pernah ada perehapan selama iya menjabat.
“Memang belum pernah ada perehapan dan hingga kini telah ambruk”tuturnya

Terpisah kepala kampung Gunung Labuhan H. Yanto sangat berharap agar pihak Kabupaten dapat melakukan perehapan terhadap kantor Camat Gunung Labuhan guna menunjang fasilitas yang memadai untuk melayani masyarakat khususnya di Kecamatan Gunung Labuhan.

Baca Juga  KPU Way Kanan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara


“Saya atas nama masyarakat kecamatan Gunung Labuhan sangat mengharapkan perhatian dinas Pekerjaan Umum,untuk memperhatikan Gedung Aula kecamatan Gunung Labuhan supaya segera di perbaiki”ujarnya.

Lebih Lanjut H. Yanto mengatakan untuk proposal permohonan telah beberapa kali di ajukan namun sudah tidak berlaku lagi.

“untuk permohonan tahun ke-3 sudah tidak berlaku, dan proposal sudah diajukan beberapa tahun lalu tapi belum ada respon dari Dinas terkait”tambahnya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Negeri Baru Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III

Hal senada dikatakan oleh seorang Tokoh Masyarakat Bengkulu Jaya Bakirudin mengatakan,masyakat telah lama mengharapkan perbaikan Gedung Aula tersebut.

“Masyarakat Gunung Labuhan khususnya Bengkulu Jaya telah lama sekali mengharapkan perbaikan itu dan saya rasa semua masyarakat Gunung Labuhan tapi sudah berapa tahun tidak di perbaiki,terkadang apapun acara yang ada di kecamatan Gunung Labuhan semua masyarakat harus merasakan kepanasan”harapnya.

Meski dengan kondisi Aula seperti ini kita pihak Kecamatan Gunung Labuhan tetap mengutamakan pelayanan teerhadap masyarakat secara maksima. RWK/Kadarsyah.