Lama Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Penghubung Di Gunung Labuhan Rusak Parah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan, RWK– Pengendara yang melintas di Jalan Gunung Labuhan- Tulung Buyut (Gula Tuba) mengeluh, disebabkan beberapa titik ruas jalan mengalami rusak parah.

Diketahui bahwa jalan itu merupakan ruas jalan provinsi penghubung antara kabupaten Way Kanan dengan Kabupaten Lampung Utara atau sering disebut Jalan Gula Tubu.

Jika dari persimpangan Tulung Buyut, titik  jalan rusak mulai ditemui di ruas jalan yang melalui Kampung Gunung Labuhan, Kampung Bengkulu Rejo, Kampung Bengkulu dan Kampung Bengkulu Jaya. Kerusakan jalan tersebut ditandai dengan banyaknya Lubang mulai ukuran kecil hingga besar terlihat berada di tengah jalan, dengan lubang berukuran besar itu kerap penuh terisi air ketika hujan dan menyulitkan Pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga  Kemendikbud Beri Bantuan Subsidi Kuota Internet Gratis

Limin salah satu warga yang melintas di jalan tersebut mengatakan bahwa jalan itu sudah rusak sejak beberapa tahun lalu. Dia mengatakan kerusakan tersebut membahayakan pengguna jalan.

“Sepengetahuan saya, jalan yang berlubang ini sudah dari beberapa tahun lalu itu rusaknya, akan tetapi tidak ada perbaikan dari pihak pemerintah sehingga lubang-lubangnya makin membesar,” Katanya

Baca Juga  Kapolsek Baradatu Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Dia mengatakan jalan tersebut menjadi licin karena berlumpur saat hujan. Selain itu, Leman menyebut lubang-lubang di tengah jalan tak terlihat karena tertutup oleh air.

“Jalan seperti ini seharusnya menjadi perhatian Pemerintah dan segera untuk diperbaiki, jika tidak maka kemungkinan-kemungkinan lain yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan bisa saja terjadi,” Keluhnya.

Baca Juga  BPOM Lampung Bekerja Sama Pemkab Way Kanan Gelar Advokasi Program Nasional

(RWK-K/OAF)