iklan

Kunjungan UPT Puskesmas Banjit Ke Donomulyo Untuk Melakukan Pelayanan Kesehatan

Banjit (RWK),– Kunjungan UPT Puskesmas Banjit dalam rangka pelayanan kesehatan ke masyarakat Kampung Donomulyo kecamatan banjit Kabupaten way kanan, Rabu (10/03).

Petugas UPT Puskesmas Banjit didampingi Bidan Desa, ibu Umi dan PJS kampung Donomulyo Harlin, beserta seluruh aparatur kampung melaksanakan kunjungan pendampingan kegiatan kesehatan di balai kampung, dan melakukan pemeriksaan kesehatan warga dari rumah ke rumah. Dalam rangka, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca Juga  RAS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Padepokan PSHT Kampung Bhakti Negara

Kegiatan ini meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk Balita, melakukan pemeriksaan lansia serta memberikan penyuluhan kegiatan. Kegiatan ini merupakan wadah pemeliharaan  kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kakam Kalipapan Dapat Penghargaan ,Tercepat Penyaluran BLT

Pada kesempatan itu, Harlin turut memonitor pelaksanaan kegiatan Posyandu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warganya.

“Posyandu merupakan salah satu program Pemerintah yang dilakukan secara periodik agar calon generasi penerus bangsa menjadi sehat dan pintar,” pungkas Harlin. (RWK/HABIBI A.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.