Kreatifitas Ibu PKK Bratayudha Patut Diacungi Jempol

Umpu Semenguk RWK – Banyak permasalahan timbul karena sampah Kantong plastik,kreatif ibu-ibu kader PKK membuat tas dari baju bekas di Kampung Bratayuda Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan,Baju bekas bisa menjadi kerajinan tangan yang bisa mengurangi pengguna kantong plastik.

Mengurangi pengguna kantong plastik,ibu ibu PKK membuat tas dari baju bekas untuk mengurangi penggunaan kantong plastik,baju yang gak di pakai lagi menjadi sebuah kreasi yang unik ditangan ibu-ibu PKK Kampung Bratayuda setelah menjalani pelatihan selama satu minggu di Balai Kampung Bratayuda.

Baca Juga  Bupati Way Kanan Ikuti Virtual Rakorda Hasil Pilkada Serentak 2020

Berbekal baju yang gak bisa di pakai lagi mampu tercipta berbagai macam tas cantik,untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, ibu- ibu PKK Bratayuda menyulapnya Baju yang gak bisa di pakai menjadi tas yang indah bisa di gunakan berbelanja kepasar untuk mengurangi pengguna kantong plastik

Berbagai macam tas cantik yang berbahan dasar Baju bekas mampu dihasilkan berkat sentuhan tangan-tangan kreatif ibu-ibu kader,PKK.

Baca Juga  Kampung Tanjung Rejo Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Epi Sri Hartini selaku ketua PKK mengatakan sengaja melakukan pembinaan kerajinan tangan kepada kader-kader PKK untuk menunjang mengurangi penggunaan kantong plastik di Kampung Bratayuda.

“Di Kampung Bratayuda ini,menghasilkan kerajinan tangan asli warga, dan Ibu ibu Kander,PKK, kami harapkan nantinya Kampung lain,bisa mempunyai kerajinan tangan,bukan hanya Kecamatan Umpu Semenguk ajha,” kata Epi Sri Hartini, senen (5/10/2020).

Baca Juga  Tasyakuran Dan Perpisahan TPQ Al-Murtadho Rantau Jaya

Tak hanya kerajinan tangan warganya yang berbahan dasar baju bekas,Epi Sri Hartini dan Suaminya Sunari S.E selaku PJ Kampung Brtayuda mengatakan “sejak awal dirinya ingin memasarkan kerajinan tangan Kampung Bratayuda dan juga hasil kerajinan warga sebagai oleh-oleh,soalnya dekat dengan Wisata Gedung Batin.”pungkasnya