KKN UIN Berikan Pengajaran Ngaji Di TP Alquran Tiuh Balak Baradatu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu RWK, – Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Tahun 2021 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung memberikan pengajaran mengaji secara sukarela di Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPQ) Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu,Waykanan.

Pengajaran mengaji yang diberikan terhadap anak-anak tersebut merupakan salah satu program (KKN-DR) yang mereka usung, dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an terhadap anak-anak.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13:00 WIB hingga 15:00 WIB itu terbagi menjadi dua kelompok yang secara efektif dilakukan sejak hari Senin hingga hari Jum’at.

Baca Juga  Bopri Bantu Ringankan Operasi Warganya

“Kegiatan mengajar Al-Qur’an ini merupakan suatu bentuk program yang kami usung, ini adalah bentuk partisipasi kami selaku mahasiswa KKN-DR UIN Raden Intan Lampung di Kampung Tiuh Balak dalam menumbuhkan rasa cinta serta meningkatkan bacaan Al-Qur’an pada anak-anak,” ungkapnya, Faeza Dhandi mewakili Edwin Saputra selaku Koordinator Kelompok (Korkel) KKN-DR, Selasa,(29/06)

Tidak hanya mengajar Al-Qur’an saja, lanjut Faeza, selama 40 hari kedepan ada beberapa program lainnya yang mereka usung, seperti bakti sosial, senam bersama (masih planning red) hal tersebut tidak lain untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Satlantas Polres Way Kanan Bagi Bagi Masker

“Dengan menerapkan serta mensosialisasikan standar protokol kesehatan (Prokes), alhamdulillah beberapa program yang kami usung sebagian sudah berjalan dengan baik namun beberapa program lainnya insyaallah akan kita masifkan. Terkait jadwal sudah kita intensifkan berdasarkan kesepakatan bersama,” Ujar Faeza sembari ia menjelaskan kegiatan mereka yang sudah terjadwal dan akan di realisasikan kedepannya.

Baca Juga  Pj Ketua PKK Kunjungi Kampung Tanjung Sari

“Program kami sejak hari Senin hingga Jum’at dari pukul 08:00-11:00 yaitu belajar bimbel untuk anak Setingkat Sekolah Dasar (SD), Kemudian dilanjutkan Pukul 13:00-15:00 mengajar Ngaji,” Terangnya.

“Untuk hari jumat (Minggu ini red) insyaallah ada kegiatan baksos, masih dalam proses koordinasi, tentu kami sangat berharap dukungan, arahan dan suport di setiap lapisan masyarakat ketika menjalankan program-program yang kami usung,” Pungkasnya.RWK/Oksi