Kepala Kampung dan 9 Aparatur Kampung Banjar Sakti Sukseskan Vaksinasi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK, – Pemerintah Kampung Banjar Sakti Siap Mendukung Vaksinasi Covid-19 yang tengah dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan dengan menyasar berbagai kalangan. Baik penjabat Publik,tenaga kesehatan,tenaga pendidik,bahkan kepala kampung dan perangkat hingga ke masyarakat.

Hal ini terlihat nampak pada saat Vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI/Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan melalui UPT Puskesmas Gunung Labuhan diikuti oleh kepala Kampung dan 9 Aparatur kampung Banjar Sakti,di puskesmas Gunung Labuhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,Senun(28/06).

Baca Juga  Terpilih Aklamasi Abdullah Fadri Auli kembali Nakhodai PBSi Lampung

Kepala Kampung Banjar Sakti Candra Gunawan mengungkapkan terdapat 9 aparatur sekaligus dirinya yang mengikuti Vaksinasi, pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi tersebut yang diaktualisasi dengan ikut divaksinasi bersama berbagai kalangan lainnya sekaligus sebagai contoh langsung kepada masyarakat tentang vaksinasi yang diberikan pemerintah halal dan sehat guna mencegah penularan Covid-19.

”ada 9 Orang Aparatur bersama saya,jadi 10 dari kampung Banjar Sakti yang mengikuti Vaksinasi hari ini,Program pemerintah harus kita dukung, namanya kita pemerintah kampung, kita harus memberikan dukungan penuh dan semangat agar mampu meluruskan isu-isu vaksinasi yang mengarah pada sesuatu yang negatif saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Banjar Sakti,jangan takut untuk divaksin”tegasnya.

Baca Juga  Pimpin Sertijab Di Polres Way Kanan,Inilah Arahan Kapolres

Menurutnya,sebagai Pemerintahan kampung, harus menjadi garda terdepan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat termasuk sosialisasi terkait vaksinasi sehingga berita hoax terkait vaksinasi dapat diluruskan. Keinginan besar masyarakat Banjar Sakti juga dapat segera divaksinasi agar memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat sehingga terhindar dari Covid-19

“Vaksin ini aman dan halal buktinya saya dan aparatur Kampung tidak merasakan apa-apa, sama dengan kakam yang lain, kita malah sehat, perlu adanya trauma healing dengan informasi sesat tentang vaksin”imbuhnya.

Baca Juga  NENEK MISINEM TERIMA KASIH GUSTI ALLAH

Ditegaskan Candra meskipun sudah divaksin,namun masyarakat harus tetap perketat protokol kesehatan,sebab yang telah divaksin saja masih bisa terpapar, apalagi yang tidak divaksin.

“Tetap Waspada,Pakai Masker,Jaga jarak,Cuci tangan,dan hindari kerumunan”pungkasnya. (RWK,/Kadarsyah).