Kepala Kampung Bumi Jaya Turut Gotong-Royong Bersama Warga

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negera Batin (RWK)-Masyarakat Kampung Bumi Jaya terapkan bentuk teladan kebersamaan melalui bergotong-royong yang mana, gotong-royong merupakan ciri khas Bangsa Indonesia. Hal ini nampak ketika kebersamaan masyarakat Bumi Jaya saat tengah mengerjakan pembuatan gorong-gorong yang berada di Kampung Bumi Jaya, Rabu (10/03).

Kebersamaan itu tentunya tidak terlepas dari pemerintahan Faisal Putra yang merupakan Kepala Kampung Bumi Jaya, sebab apapun yang akan dilakukan masyarakat tentu harus ada persetujuan dari dirinya, seperti pembuatan gorong-gorong di Kampung Bumi Jaya, hal ini telah ada kesepakatan dari pihak kepala kampung dengan masyarakat setempat mulai dari pengumpulan dana hingga pengerjaan.

Baca Juga  Bila Kesulitan Belajar Daring, ya Pakai Luring

Kepala Kampung Bumi Jaya Faisal Putra Menjelaskan, bahwa dalam pembangunan disegala bidang terutama infrastruktur yang dananya milik swadaya masyarakat tidak luput dari gotong royong.

“Ini sudah menjadi tradisi masyarakat khususnya kampung Bumi Jaya, ini sudah bisa kita lihat dari pembuatan gorong-gorong di jalan ini, masyarakat rela bergotong-royong, demi kelancaran jalan yang mereka gunakan sehari-hari,” ungkap Faisal yang tengah bersama masyarakat membuat Gorong-gorong.

Menurut Faisal, Banyak hikmah yang dapat diambi dari gotong royong. Salah satunya adalah dapat mempererat tali silaturahmi Warga Kampung Bumi Jaya dengan pemerintah Kampung terutama kedekatan masyarakat dengan kepala kampung yang harus tetap terjaga agar keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dapat terjalin dengan baik.

Baca Juga  PKK Bumi Rejo Galang Dana Untuk Korban Bencana

“Seperti halnya pada hari ini, kami bersama-sama membangun gorong-gorong dengan bergotong royong yang terletak di jalan poros Kabupaten Kampung Bumi Jaya, RW 06. Pembangunan gorong-gorong ini  adalah murni hasil dari swadaya bersama dengan masyarakat, baik uang untuk membeli material dan tenaga kerjanya,” papar Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengucapakan terimakasih atas kerja sama dan partisipasi PT PSMI yang telah membantu dalam proses pembangunan Gorong-gorong tersebut.

Baca Juga  Jauh-Jauh Dari Lampung Menadah Motor Di OKU

“Alhamdulillah dalam proses pembuatan gorong-gorong ini juga kami mendapatkan bantuan dari pihak PT. PSMI. Sehingga, pembuatan gorong-gorong tersebut bisa terlaksana,” imbuh Faisal.

Terpisah, salah seorang warga setempat yang ikut dalam gotong-royong tersebut, Joni (37) mengatakan, kegiatan gotong royong ini perlu dipertahankan. Karena Budaya Gotong royong ini memiliki dampak yang sangat baik terhadap masyarakat dilingkungan Kampung.

“Dengan gotong royong, pekerjaan seberat apapun dapat kita selesaikan dengan mudah, dan dengan bergotong royong juga dapat mempererat rasa persaudaraan diantara warga setempat,” pungkasnya.
(RWK/Dalton)