Kegiatan Bidan Ranting IBI UPT Puskesmas Negeri Agung

Negeri Agung RWK, – Kegiatan Bidan Ranting IBI UPT Puskesmas Negeri Agung dalam Rangka HUT IBI ke 70 dan HARGANAS ke 28 pelayanan KB masal di kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.kamis 1 juli 2021

Pelayanan KB massal tersebut diberikan Puskesmas Negeri Agung dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021.

“Pelayanan KB massal diberikan dalam rangka hari keluarga nasional yang jatuh pada Tanggal 29 Juni 2021,” kata Dini Tri Merti, SKM Kepala Puskesmas Negeri Agung.

Baca Juga  Kampung Curup Patah kembali Realisasikan BLT DD Tahap 3

Lebih lanjut Dini Tri Merti mengatakan, tujuan dilakukan pelayanan KB massal adalah untuk meningkatkan jumlah peserta KB atas kesadaran dan tanggung jawab.

“Membina peserta KB aktif, menurunkan tingkat kelahiran, serta menciptakan keluarga kecil sejahtera melalui pengendalian pertumbuhan,” jelas Kapus.

Ditambahkannya, pelayanan KB yang diberikan di Puskesmas Negeri Agung adalah jenis implant baik peserta baru maupun peserta yang pasang kembali alat kontrasepsi implant. Penanggungjawab pelaksana kegiatan tenaga Kesehatan puskesmas Negeri Agung.

Baca Juga  Jumat Bersih, Kepala Kampung Setia Negara ajak Perangkatnya Melakukan Gotong Royong

“Kita berharap pelayanan ini bermanfaat bagi masyarakat, untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” pungkas Kapus.

Terpisah Kepala Kampung Kalipapan Soleman mengatakan Kemampuan untuk merencanakan kehamilan termasuk memilih kontrasepsi juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan bagi perempuan.

“Di sisi lain, kasih sayang dan kebutuhan finansial untuk anak bisa dimaksimalkan, maka dari itu kami mengajak seluruh pasangan usia subur dalam rangka menjarak kehamilan dan menjaga harmonisasi rumah tangga, untuk mengikuti program pelayanan KB Gratis dalam rangka Harganas ke-28”,pungkas RWK/.A. Said

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.