iklan

BAPPEDA Nih !! Prioritas Pembangunan Way Kanan

Blambangan Umpu(RWK),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Way Kanan 2021-2026 dengan Visi Mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Musrenbang yang berlangsung secara Virtual Zoom bagi peserta Musrenbang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan tersebut dihadiri oleh Sekretaris daerah Way Kanan Saipul,S.Sos.,M.I.P sekaligus memimpin kegiatan Musrenbang, Danramil 0427/Way Kanan Kapten Inf Suwito, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, S.Sos.,M.M, Kepala BAPPEDA Kabupaten Way Kanan Drs. Rudi Joko.K,SH. Kepala BAPPEDA Provinsi Lampung Ir.Mulyadi Irsan,MT. Menyusul, setelah penjabaran RPJMD Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya,S.H.M.M., Jajaran Forkopimda, dan Camat se-Kabupaten Way Kanan.

Bacaan Lainnya

Sekda Way Kanan Saipul,S.Sos.,MM dalam sambutannya menyampaikan terkait Visi dan Misi RPJMD Way Kanan 2021-2026 yang saat ini dalam proses yaitu “Way Kanan Unggul dan Sejahtera” dengan Misi 4 Tahun kedepan akan Mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik, Meningkatkan kualiltas Lingkungan hidup dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, Meningkatkan kualiltas kehidupan masyarakat dan kompetensi SDM Daerah serta Meningkatkan perekonomian Daerah berbasis kawasan didukung ketersediaan infrastruktur.

Baca Juga  Hi Saipul Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan TMMD ke-111 TA. 2021

Terpisah, Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Way Kanan Harmadi,SP,M.Si secara langsung menjabarkan terkait sasaran RPJDM Kabupaten Way Kanan sebagai Pedoman Pembangunan Kabupaten Way Kanan 5 Tahun kedepan yang telah disesuaikan dengan Visi Misi dari Pemerintah Pusat Hingga Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan.

“Visi mewujudkan Way Kanan unggul dan sejahtera misi kabupaten Way Kanan yang pertama yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan memperkuat kelembagaan organisasi perangkat daerah, yang didukung aparatur sipil negara yang berkompeten berbasis kinerja pelayanan publik yang semakin baik dan di kembangakan sistem pemerintahan berbasis elektronik, misi yang kedua meningkatkan kualitas lingkungan hidup dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dengan upaya pencegahan kerusakan lingkungan terutama daerah tangkapan air serta meningkatkan upaya kelestarian lingkungan untuk menjaga ketersediaan air di masa depan, misi ke-3 meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan kompetensi SDM daerah dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pendidikan, perlindungan anak komisi perlindungan perempuan, meningkatkan kualitas tenaga kerja, memberdayakan masyarakat miskin, perlindungan penyandang masalah sosial dan lansia di dukung lingkungan yang kondusif. Misi yang keempat meningkatkan perekonomian daerah berbasis kawasan didukung ketersediaan infrastruktur dengan mengembangkan potensi dan keunggulan di sektor pertanian meningkatkan nilai tambahnya melalui industri olahan, perdagangan jasa dan pariwisata, serta memperkuat kelembagaan koperasi dan UMKM didukung oleh ketersediaan infrastruktur yang memadai,” imbuhnya.

Baca Juga  Edukasi dan Asistensi Pelaporan SPT Tahunan 2020 Wajib Pajak Orang Pribadi dan Usahawan

Lebih lanjut, Ia menjelaskan “Karena keterbatasan waktu, keterbatasan sumber daya manusia, keterbatasan anggaran, dan keterbatasan keterbatasan kewenangan, maka perlu dibentuknya skala prioritas pembangunan. Prioritas pembangunan daerah Kabupaten Way Kanan terbagi menjadi tiga wajib, tiga unggulan dan 3 penunjang.Tiga wajib terdiri dari pendidikan, kesehatan dan perlindungan sosial. Serta 3 unggulan yakni pertanian, usaha mikro kecil, dan pariwisata dan 3 penunjang terdiri dari Infrastruktur, lingkungan hidup, dan birokrasi,” pungkasnya. (RWK/Dima)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.