Kasui Dilanda Angin Puting Beliung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK -Hujan disertai angin kencang melanda Dusun Talang Padang Kampung Kasui Pasar Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan,memporak poranda rumah warga Kampung Kasui Pasar,Senin (08/02).

Beberapa atap rumah warga rusak diterpa angin kencang mirip angin puting beliung sehingga banyak pohon yang tumbang menimpa rumah warga,tidak ada korban dalam kejadian ini.
 
Keterangan yang diperoleh Radar Way Kanan dari seorang Warga setempat Anis Julia mengatakan hujan deras disertai angin kencang mengguyur sebagian wilayah Kasui Pasar sejak Pukul 16:00 Wib hingga pukul 18:00 Wib.
“sekitar jam 4 sore pak sampai jam 6 ya lebih kurang 2 jam”tutur Anis melalui via telepon.

Baca Juga  Kampung Bhakti Negara Beri Pemahaman Tentang Sampah Kepada Anak

Beberapa rumah warga rusak sebagian atap rumah tersebut tersapu angin kencang yang disertai hujan.
 
Untuk sementara warga setempat masih melakukan evakuasi Pohon-pohon yang menimpa rumah korban oleh angin kencang diungsikan ke tempat yang aman, karena atap rumahnya hancur berantakan.
 
“Ada beberapa rumah warga yang rusak karena angin kencang,yah lumayan banyak pak”tambah Anis
 
Terpisah,Warga setempat Herni yang merupakan tetangga Anis Mengatakan kerusakan terjadi rata-rata atap rumah warga yang rusak, sedangkan reruntuhan atap seng dan genteng rumah.
“ya, kebanyakan itu atap rumah runtuh tertimpa pohon,kalau jumlah kerugian yang dialami kita belum tau mas,tapi alhamdulillah dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa”ujarnya

Baca Juga  Cegah Covid Kakam Bonglai Lakukan Penyemprotan.

Sementara itu Lurah Kasui Pasar Hasanudin hingga berita ini di tulis pihaknya tidak dapat dihubungi.

Warga berharap pemerintah setempat dapat memberikan partisipasi dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana tersebut. RWK/Kadarsyah