Karang Taruna Gunung Cahya Giat Bersihkan Masjid Dibulan Suci Ramadhan

Foto: Kepala Kampung Gunung Cahya dan Karang Taruna Kampung Gunung Cahya melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan masjid Nurul Iman untuk menjaga kebersihan dan kenyamaan jamaah saat melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu(RWK),– Karang Taruna Gunung Cahya giat bersihkan masjid pada Bulan suci Ramadhan, hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamaan jamaah masjid saat menjalankan ibadah di Bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Gunung Cahya Nanggam. saat dikonfirmasi awak media, Nanggam mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh Karang Taruna Kampung Gunung Cahya bersama-sama dengan masyarakat dan pengurus masjid Nurul Islam.

Baca Juga  Mulyadi Irsan Terima Audensi Kepala BBWS

“Kami bersama masyarakat serta pengurus masjid mengadakan gotong royong bersih-bersih lingkungan masjid, agar dalam menjalankan ibadah shalat tarawih puasa masyarakat kita bisa khusuk tenang aman serta nyaman,” tutur Nanggam yang tengah mendampingi anggota karang taruna serta warganya.

Lebih lanjut, Nanggam menjelaskan untuk saat ini masjid Nurul Islam di kampung Gunung Cahya masih dalam tahap penyelesaian pembangunan, untuk saat ini, ia bersama masyarakat Kampung fokus terhadap kegiatan Bersih-bersih dan melengkapi peralatan untuk keperluan Masjid.

Baca Juga  Sambut Ramadhan Masyarakat Pulau Batu Giat Gotong Royong

Pada kesempatan itu, Nanggam mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Gunung Cahya yang telah terlibat dalam proses pembersihan masjid Nurul Islam. Serta, yang telah menyumbangkan Tenaga dan Pikiran maupun materinya selama proses pembangunan Masjid.

Terpisah, salah seorang anggota Karang Taruna Kampung Gunung Cahya yang tidak ingin disebutkan Namanya menuturkan Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Karang Taruna dan akan menjadi kegiatan mingguan rutin selama Bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga  Penuhi Janji, Pemerintah Kampung Curup Patah Melakukan Penyemprotan Desinfektan

“Kegiatan bersih-bersih ini insyaallah jadi kegiatan mingguan dari karang taruna, sekaligus di penghujung Bulan Ramadhan nanti, ada satu Masjid lagi yang masih perlu di bersihkan yang berlokasi di Kampung tua, untuk kegiatan Sholat Idul Fitri,” pungkasnya.

 (RWK-D/M. Azhari)