Kapuskes Gunung Labuhan Tegaskan Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Foto : Kapuskes sedang memberikan arahan dan himbauan tentang penanganan Covid

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK,- Pasca digelar nya Edukasi Dan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Tahun 2021 dikl kampung Bengkulu Jaya kecamatan Gunung Labuhan oleh pihak kecamatan Gunung Labuhan dan Puskesmas Gunung Labuhan di balai Kampung Setempat,Rabu(23/06).

Pada kesempatan itu,kepala Puskesmas Gunung Labuhan Sopiyan memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk Vaksinasi mengingat akan dilangsungkan nya Vaksinasi yang menyasar kepada masyarakat.

Baca Juga  Camat Banjit Hadiri Pelantikan Aparatur Kampung Sumber Baru

Pihaknya menghimbau masyarakat agar jangan takut dan jangan ragu untuk divaksin agar menguatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 yang tengah marak di kabupaten Way Kanan.

Ditanya terkait apakah ada efek samping yang dialami sesudah divaksin,Sopiyan menjelaskan bahwa pada saat setelah divaksin tentu ada efek sampingnya pada tubuh.

“kepada semua Relawan Covid-19, khususnya kampung Bengkulu Jaya,mari kita sama-sama memberikan himbauan masyarakat pada masyarakat agar tidak takut divaksin,apakah ada efek samping?..tentu! Setelah saya divaksin tahap pertama pada tanggal 17 Februari itu yang saya rasakan badan terasa demam sesuai dengan kekebalan tubuh kita tapi hingga hari ini tubuh saya kuat namun tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan”paparnya.

Baca Juga  100 Hari Kerja, Candra Gunawan Fokus Konsolidasi Dan Pembinaan Aparatur

Menurutnya,adapun dalam hal Tujuan Vaksinasi itu sendiri yaitu, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19,mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) untuk mencegah dan melindungi masyarakat,melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.oleh sebab itu lanjut dia,setelah divaksin tahap kedua tubuhnya telah kuat dan tidak mengalami efek samping pada badan karena vaksin yang dimasukkan telah mengenali vaksin yang pertama.

Baca Juga  Ali Rahman Ajak Semua Elemen Cegah Covid

Lalu apa upaya yang harus dilakukan setelah divaksin?

“Jangan lengah, meskipun sudah divaksin protokol tetap diperketat,hindari kerumunan,yang sudah divaksin aja masih ada yang terpapar apalagi yang tidak divaksin”pungkasnya.RWK/KD