Kapolres Way Kanan  Monitoring Pelaksanaan Tes Swab Antigen di Polsek Banjit

Banjit,RWK .-  Totalitas AKBP Teddy Rachesna yang baru saja menjabat sebagai  Kapolres Way kanan menggantikan AKBP Binsar Manurung dalam menjalankan Amanah yang ia pikul wajib di acungi jempol, karena hari ini walaupun hari sabtu ia tetap memimpin langsung pelaksanaan tes swab antigen bagi anggotanya yang bertugas di Polsek Banjit ,

“Tes swab yang kita lakukan terhadap personil Polsek Banjit hari ini merupakan bentuk tanggung jawab saya selaku pimpinan sekaligus sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polsek Banjit, selain itu, kami ingin memberikan rasa aman sehingga dalam proses pelayanan kepada warga masyarakat di tengah-tengah kegiatan sehari-hari kita sebagai pelayan masyarakat tetap sehat dan jauh dari Covid-19.”ujar  AKBP Teddy Rachesna disela pelaksnaan Tes Antigen anggotanya.

Baca Juga  Jiwa Sosial, Kepala Kampung Banjar Ratu Antar Warganya Ke Rumah Sakit

“Diharapkan dengan langkah ini, dapat menekan/meminimalisasi penyebaran virus sehingga resiko penularan dapat berkurang, dan bila didapati anggota dengan hasil reaktif, maka penanganan yang dilakukan juga melihat kondisi dari yang bersangkutan.

“Bila ditemukan (anggota yang reaktif) kita pantau kesehatannya, kalau gejalanya ringan bisa melakukan isoman di rumah dengan kamar tersendiri dan taat prokes, sementara apabila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke Rumah Sakit yang sudah ada rujukannya sehingga penanganan kesehatan lebih maksimal.” jelasnya.

Baca Juga  TIM Berugi Satpol PP Berhasil Amankan Orgil Yang Mersahkan Warga

Test Swab sendiri langsung dilakukan oleh Pejabat sementara Kasidokkes Polres Way Kanan, Bripka Adi Sugianto, digelar dihalaman Mako Polsek Banjit dihadiri Personel Polsek Banjit dan ASN.

Banjit merupakan Kecamatan yang lonjakan Positif Covid 19 cukup tinggi, dimana dari Informasi yang ada saat ini terdapat 18 orang warga banjit yang terkonfirmasi Corona dengan perincian 2 orang guru, staff dan siswa /siswi salah satu sekolah dasar di banjit, sehingga Pemkab Way kanan telah memerintahkan agar sekolah yang guru dan siswa/siswinya dikatakan terjangkit di Banjit diperintahkan untuk daring kembali.

Baca Juga  Katanya Dapat Adipura Kok Sampah Dimana-mana.

“ Untuk Kasus Banjit sudah kita minta sekolah itu untuk daring termasuk sekolah sekolah lain yang masih satu Desa/ kampung, itu untuk pencegahan dan saya minta agar sekolah sekolah yang saat ini masih tatap muka untuk menerapkan protokoler kesehatan ketat,” ujar Penjabat Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Way kanan Hi. Saipul S.Sos, M.IP . RWKI