Kanit Bintibmas Resmikan Kampung Tangguh di Kampung Umpu Bhakti

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK .- Pejabat Sementara  Kasatbinmas Polres Way Kanan IPTU Burhannuddin diwakili Kanit Bintibmas Polres Way Kanan Ipda Mukhtiar meresmikan  Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan pagi ini (2/3).

Pada peresmian kampung tangguh dilaksanakan di balai Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan  tersebut semua peserta tetap mengedepankan protokoler kesehatan, nampak hadir seluruh perangkat kampung kampung umpu.bhakti., tokoh agama pemuka masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Baca Juga  Musrenbang RKPKam Rencana Kerja Pemerintahan Kampung Umpu Kencana 2022

” tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Umpu Bhakti, tidak lain demi memutus mata rantai Covid-19 dan menjaga Kamtibmas tetap Kondusif, serta perekonomian tetap berjalan dimasa pandemi ini, “ujar IPDA Mukhtiar,

Lebih lanjut,  Kanit Bintibmas  bersama  dinas kesehatan diwakili Bidan Kampung Bhakti  mengedukasi warga masyarakat tentang vaksinasi Covid dan pendaftaran online vaksinasi Covid.

Baca Juga  Relawan Covid Campang Lapan Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

” mari kita bersama – sama  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 5M(memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan  dan membatasi mobilisasi) guna menghindari penyebaran Covid – 19.” Imbuh Mukhtiar.

Pada kesempatan yang sama pejabat kepala kampung kampung Bakti Edwar Apriadi SH atau yang biasa dipanggil ” Wan Darop ,” meminta kepada seluruh warganya untuk benar-benar mematuhi dan melaksanakan protokoler kesehatan didalam kehidupan sosial sehari-hari.

Baca Juga  Kapolsek Gunung Labuhan Bahas Bhakti Sosial Kemasyarakatan

” semua program pemerintah guna memutus pandemi covid 19 ini akan menjadi suatu kesia sian apabila kita hanya patuh saat bersama-sama seperti ini Namun sepulangnya dari lokasi ini kita semua tidak melaksanakan apapun, perlu saya tegaskan bahwa pemerintah membuat program ini adalah untuk masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi maupun golongan Jadi mari kita bersama-sama melaksanakan program Kampung tangguh ini,” tegas Edward Apriadi. RWK-W/FJR