Kampung Way Tuba Beri Paket Sembako Dari Pemkab Kepada Warga ISOMAN

Gunung Labuhan -RWK, – Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui pemerintah kampung Way Tuba kecamatan Gunung Labuhan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang menjalani perawatan isolasi mandiri (isoman) kampung Way Tuba yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Terdapat paket sembako yang diberikan kepada warga berdasarkan data di Tingkat kampung yang terdaftar oleh Satgas penangan Covid-19 setempat.

Baca Juga  Kapolres Way Kanan  Monitoring Pelaksanaan Tes Swab Antigen di Polsek Banjit

Kepala kampung Way Tuba Rusman S.Sos menjelaskan, paket sembako tersebut diberikan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melalui Camat Gunung Labuhan Radius Oktorisa S,STP yang diwakili oleh Sekeretaris camat Sukardiman SH didampingi kepala kampung Way Tuba.

“Ada 1 Warga yang kita berikan kemarin (28/07), diberikan langsung oleh sekcam, adapun Basis datanya dari satgas penangangan covid-19 tingkat kampung jadi kita mendorong warga yang isoman untuk melapor ke RT atau RW, baru pihak kepala kampung melapor ke pihak Kecamatan,” terang kepala kampung Pertama yang bergelar Sarjana Sosial ini, dihubungi Radar Way Kanan melalui Via WhatsAppnya, Kamis (29/07).

Baca Juga  Babinsa Campang Lapan Himbau Masyarakat Pakai Masker

Menurut Rusman S.Sos mekanis penyalurannya ketua RT/RW melapor ke pihak satgas Covid kampung dan diteruskan ke Satgas Kecamatan yang nantinya dilaporkan ke Satgas Covid-19 Way Kanan.

Sesuai data dari masing-masing Satgas kampung di kampung Way Tuba hanya terdapat 1 warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga  Tim Kecamatan Monitoring Pembangunan Drainase Kampung Banjar Agung

“Untuk jumlah pembagian bantuan sosial dari Pemerintah kabupaten Way Kanan itu sesuai dari jumlah pasien isoman yang sudah terdata oleh pihak satgas covid-19 kampung Way Tuba”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.