Kampung Tanjung Agung Realisasikan Dana Desa Tahun 2021 Untuk infrastruktur

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu(RWK),- Pemerintah Kampung Tanjung Agung kembali merealisasikan Dana Desa Tahun 2021 melalui pembangunan infrastruktur Kampung. Rabu (18/8).

Eko Harianto Kepala Kampung Tanjung Agung menjelaskan, dalam waktu dekat ini, dirinya akan kembali membangun jalan rabat beton di kampung setempat, yang mana dana tersebut bersumber dari Dana Desa yang telah diberikan oleh Pemerintahan.

Baca Juga  KETUA PERSIT KARTIKA KOORCAB REM 043/GATAM PD II/ SRIWIJAYA GELAR BAKSOS DI BALI SADAR UTARA

“Kami akan kembali membangun jalan rabat beton, dengan panjang kurang lebih 200M di Dusun 2 RT 3 tepatnya. Untuk saat ini proses tahapan pembuatan rabat beton baru sampai di pengrataan dan pembersihan jalan yang nantinya akan dibangun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan meski dimasa pandemi Covid -19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tetapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi, pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.

Baca Juga  Anggaran Sudah Masuk, Jembatan Gantung Kampung Karang Agung Tak Kunjung Direhap

“Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Kampung Tanjung Agung akan cepat selesai dibangun. Doakan saya supaya sehat terus. Dan do’akan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Sukawangi maju disemua sektor,” pungkasnya. (RWK/Dima)