Kampung Negeri Agung Gelar Musrenbangkam Hari Ini

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Negeri Agung, Kecamatan Negeri Agung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (MusrenbangKam Red) tahun 2022 yang dipusatkan di balai Kampung Negeri Agung, Kamis (18/11).

Nampak hadir dalam acara, Kepala Kampung Negeri Agung Tyas Chintia Pratiwi, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E, Ketua BPK, Pendamping Lokal desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua Karang taruna, serta perwakilan masyarakat dan seluruh aparatur Kampung Negeri Agung.

Baca Juga  Bunda PAUD Hadiri Pendistribusian Bantuan Sembako Untuk PTK PAUD

Dalam sambutannya Kepala Kampung Negeri Agung Tyas Chintia Pratiwi mengatakan bahwa pelaksanaan MusrenbangKam tahun 2022 itu merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan dikampung, yang di mulai dari Musyawarah Dusun (Musdus) dan dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan kampung (MusrembangKam) dan nantinya di tuangkan ke dalam APBKam.

“MusrenbangKam ini untuk membahas skala prioritas dikampung Negeri Agung di tahun 2022 mendatang. Karena itu, semua usulan masyarakat akan dibahas dan difokuskan menjadi skala prioritas,” ujar Tyas Chintia Pratiwi Kepala Kampung Negeri Agung

Baca Juga  Sambungkan Silaturahim Masa Pandemi Corona Ferdinan Marcos Gelar Lomba Futsal

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan Musrenbang tahun anggaran 2022 dikampung Negeri Agung masih memfokuskan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Mengingat berbagai pembangunan infrastruktur masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.
tentunya, tidak semua usulan dapat di realisasikan, mengingat menyesuaikan angaran yang ada.”tambahnya

Terpisah, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E, berharap
mudah-mudahan bisa terealisasi dan tidak ada kendala. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur lainnya sesuai dengan harapan masyarakat dikampung Negeri Agung ini tentu akan terus diupayakan secara bertahap, sehingga semuanya bisa terwujud. Mengingat dalam kegiatan pembangunan dikampung disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

Baca Juga  Warga Kota Baru Antusias Ikuti Vaksinasi Hari Ini

“Kita juga tetap berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung semua kegiatan pembangunan dikampung Negeri Agung dan dapat menjaga apa yang sudah di bangun selama ini. Begitu juga dengan program Pemerintah Kampung lainnya, karena ini untuk kemajuan Kampung maupun masyarakat setempat.”pungkasnya (RWK/Alba)