Kampung Mulyo Harjo Dirikan Posko Penanggulangan Covid-19.

Foto : Berfoto bersama setelah melakukan apel pagi Tim Gugus Tugas

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung (RWK),– Guna Menekan Penularan penyebaran virus corona Aparatur kampung Mulyo Harjo (Tim Gugus tugas Kampung-red) mendirikan posko penangulangan Covid-19 di Dusun 3 Rt 1, Kampung Wono Harjo Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan.

Langkah tersebut merupakan kebijakan pemerintahan Kampung untuk menekan penyebaran virus dimasa pandemi, Aparatur Kampung Mulyo Harjo juga sebagai Tim Gugus tugas Kampung bertugas memantau dan mengawasai setiap tamu yang keluar masuk dari Kampung tersebut, dan termasuk jika ada keluarga yang berkunjung dari luar darah.

Baca Juga  Total 990 Akumulasi Masyarakat Gedung Harapan Tervaksin

Deden Alkindo Kakam Wulyo Harjo Saat dikonfirmasi media mengatakan.
“Jajaran Aparatur Kampung dan juga limnas tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kampung untuk saat ini ditekankan harus berperan aktif dalam memperhatikan
Tamu yang keluar atau masuk ke Kampung kami, juga pengguna jalan yang tidak memakai masker, dengan membagikan masker sekaligus memberikan pemahaman dan edukasi tentang wajibnya memakai masker untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah lingkungan kita, mengingat situasi pandemi yang belum juga menurun apa lagi ini menjelang lebaran,” Tutur Deden.

Baca Juga  Bengkulu Jaya Masifkan Perangkat kampung

“Dengan harapan mudah mudahan Kampung Mulyo Harjo bisa lepas dan bebas dari yang namanya Covid-19, tentunya dengan memperhatikan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan, ini juga berdasarkan instruksi dari pemerintah bahwasanya Dana Desa Tahun Anggaran 2021, wajib di alokasikan 8% Untuk penanganan wabah Covid-19 baik itu upaya pencegahan maupun penanganan terhadap wabah tersebut. Mudah-mudahan ini cepat berahir dan kita pulih dari wabah ini baik mengenai kesehatan ataupun perekonomian kita,” tutup Deden.(RWK-W/Anta)