Kampung Mulya Agung Rutin Lakukan Posyandu Lansia

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK)-Posyandu tak hanya berkutat seputar kesehatan anak dan balita saja, tetapi juga seputar kesehatan orang lanjut usia (lansia). Salah satunya posyandu lansia di Kampung Mulya Agung yang rutin melakukan kegiatan setiap bulannya untuk para anggota lansia.

“Setiap bulan kita adakan pemeriksaan dan berobat gratis, seperti tensi, pemeriksaan denyut jantung dan juga penyuluhan seputar kegiatan lansia,”ungkap bidan desa kepada Radar Way Kanan.

Baca Juga  PT,PSMI bantu timbun jalan Kakam minta Pemkab segera permanenkan jalan Kampungnya

Lebih lanjut, Posyandu lansia di kampung Mulya Agung menyasar lansia usia 60-80 tahun yang berasal dari beberapa dusun. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan, diharapkan para lansia bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

Sementara, kepala kampung Mulya Agung Nyoman Site mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh UPT Puskesmas Negeri Agung melalui bidan desa.

Baca Juga  Door to Door, Pemerintah Kampung Negeri Baru Himbau Warga Setempat

“Posyandu tak hanya berkutat seputar kesehatan anak dan balita saja, tetapi juga memperhatikan kesehatan orang lanjut usia (lansia) Untuk mengedukasi pola Hidup Sehat seperti meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa dan mendorong untuk melakukan aktivitas fisik dan pencegahan Penyakit Tidak Menular (PKM).” Pungkas Nyoman Site. (RWK-W/Alba)