Kampung Gedung Harapan Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK, – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid 19, salah satunya dengan membagikan masker seperti yang dilakukan oleh Kepala Kampung Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung yang membagikan masker kepada warganya secara gratis setelah menggelar rapat penentuan penerima dana desa di Kampungnya.

“ Kita mesti memahami apa kemauan Pimpinan ( Bupati red ) dimana beliau selalu mengedapankan azaz manfaat dalam setiap gerak perencanannya, demikian yang saya lakukan di Kampung Gedung Harapan, saya membagikan masker gratis dengan harapan warga saya dapat menggunakannya dalam kehidupan sosial mereka sehari hari sebagai upaya memutus pandemi corona di gedung harapan, ujar Indra Kepala Kampung Gedung Harapan. Disela sela ia membagiakan masker pada warga yang berada di sekeliling balai kampung setempat.

Baca Juga  Kapolsek Way Tuba Resmikan KTN di Kampung Beringin Jaya

Indra sendiri membagikan Masker tidak sendiri melainkan didampingi pula oleh Bidan Desa / tenaga medis kampung, Kader PPKBD, Sub PPKBD, dan Babinsa, secara door to door, sekaligus melakukan sosialisasi gerakan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan.

Terpisah Penjabat Kepala Kampung Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Fadli Khuzairi juga secara rutin melakukan penyuluhan dan edukasi terhadap warganya tentang cara berkehidupan sosial dimasa New Normal, yakni dengan terlebh dahulu menerapkan 3 M secara pribadi dan keluarganya, sehingga ia dengan aman dan nyaman saat berada di keramaian,
“ Kita tidka pernah tahu siapa diantra kuta yang karier ( pembawa virus red ), untuk itu kita harus tetap melaksanakan semua perintah pemerintah , sebab aturan yag dibut itu adalah untuk kita semo,” ujar Fadli Khuzairi. RWK-w/Awal