Kampung Donomulyo Kembali Menyalurkan BLT DD bulan April-Juni

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- Pemerintah Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penyaluran dilaksanakan di kantor kampung sebanyak 7 orang dan 11 orang lainnya dibagikan secara door to door karena KPM sudah tidak mampu berjalan karena sudah sepuh dan lansia, ini merupakan penyaluran bulan April-juni Sabtu 31/07/2021.

Baca Juga  Kampung Srimulyo,4 Bacalon Siap Berkompetisi

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD ini adalah hasil musyawarah antara pemerintah Kampung dan tokoh masyarakat sesuai dengan data yang ada. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap ke 4 bulan april, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung , Kepala kampung Donomulyo Heri Sugiantoro ST, Babinkamtibmas, PLD, BPK dan seluruh aparatur kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca Juga  Pastikan Aman Pam Obvit, Wakapolres Way Kanan Beri Arahan Personel Satsabhara

Heri Sugiantoro ST dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan bantuan dengan baik. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga BLT-DD ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga  Masyarakat Bengkulu Jaya Peringati Maulid Nabi

Kepala kampung Donomulyo juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warganya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.RW/HABIBI A.P