Kampung Curup Patah kembali Realisasikan BLT DD Tahap 3

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)- Penyaluran BLT DD kampung Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan Bulan Maret atau Tahap Ketiga Tahun 2021 dilaksanakan di kantor Kampung dan tetap menerapkan protokol kesehatan Selasa 27/07/2021.

Pemerintah Kampung Curup Patah Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak Rp. 300,000- kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kampung Curup Patah dan masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000,- Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah di tingkat kampung untuk kemudian ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus (Muskamsus).

Baca Juga  Kampung Kalipapan Realisasikan BLT DD Hari Ini

Penyaluran BLT Bulan Maret ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan, mencuci tangan, serta mengenakan masker. berhubungan Penerima BLT-DD berjumlah 19 KPM jadi penyaluran dilaksanakan di kantor kampung sebagaimana jadwal yang sudah disampaikan sebelumnya kepada calon penerima.

Zahril, Kepala Kampung Curup Patah Memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD bulan Maret 2021 dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok. Zahril, menambahkan bahwa Penyaluran BLT-DD Bulan April akan segera direaliasikan ke KPM setelah proses penyaluran Bulan Maret 2021 dilaksanakan dan dilaporkan untuk proses transfer BLT-DD Bulan April 2021. Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD, Zahril kepala kampung,dan seluruh aparaturnya.

Baca Juga  Kampung Sumber Rezeki Bagikan BLT DD November Kepada 50 KPM

Eko sekde kampung Curup Patah mengatakan penyaluran BLT-DD Bulan Maret 2021 ini bisa dimanfaatkan oleh KPM untuk kebutuhan Pokok Keluarga dan kami akan terus berupaya serta menghimbau agar masyarakat dapat membelalanjakannya untuk kebutuhan pokok sehari-hari .

“Kami akan terus bersinergi dengan instansi pemerintah kecamatan dalam proses penyaluran BLT-DD,” ucapnya.

Baca Juga  BLT-DD, Masker & Penyemprotan Disinfektan Kembali Dibagikan Pj Kakam Way Limau.

Salah Satu KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ia mengungkapkan kebahagiaan nya menerima bantuan ini. “Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini dapat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan kami”,ungkapnya.

Pemerintah Kampung Curup Patah berharap penyaluran BLT-DD Bulan berikutnya segera direalisasikan kepada KPM.

RWK/HABIBI A.P