Kampung Curup Patah Adakan Musrenbang Tahun Anggaran 2022

Gunung Labuhan (RWK)- Pemerintah Kampung Curup patah menggelar musyawarah perencanaan pembangunan kampung (Musrenbang kamp) tahun anggaran 2022 bertempat di kantor kampung Kamis 16/12/2021.

Hadir dalam kegiatan itu Radiyus Oktorisa S.STP Camat Gunung Labuhan, didampingi Kapolsek gunung Labuhan, Babinsa, Zahril kakam Curup patah, pendamping desa serta Kadus, RT dan tokoh masyarakat.

Musrenbang merupakan penjabaran tentang rencana pembangunan kampung yang diusulkan yang melalui musdus yang telah dilaksanakan di setiap dusun sebelumnya.

Baca Juga  Gorong - gorong di Kampung Sari Jaya Diduga Ada Kejanggalan

Dalam sambutannya, Camat Gunung Labuhan menyampaikan bahwa musrenbang yang akan diusulkan dan diterapkan tidak hanya menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur, melainkan masyarakat harus bisa membangun jangka panjang melalui pembangunan mutu manusia agar nantinya generasi penerus bisa hidup sehat, bermutu dan berkualitas.

“Karena infrastruktur itu pembangunan jangka pendek,mengapa karena bisa hancur yang disebabkan oleh bencana maupun waktu,jadi pembangunan jangka panjang juga harus juga jadi fokus usulan,” ujar camat gunung labuhan.

Baca Juga  KPU Way Kanan Beri Izin Kampanye Melalui Medsos dan Daring

Camat juga menghimbau dan mengajak untuk meningkatkan program gotong royong dalam melaksanakan pembangunan ,karena dengan gotong royong bisa meringankan anggaran pembangunan sehingga Anggaran bisa dialihkan untuk pembangunan yang lain.

Dalam kesempatan yang sama Zahril kakam Curup Patah mengatakan selain pembahasan dan usulan di tahun anggaran 2022 juga dipaparkan anggaran di tahun 2021 yang telah dilaksanakan,yang meliputi pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, penanganan Covid-19 serta pembangunan fisik infrastruktur yang berupa lapangan volley gorong- gorong yang telah dilaksanakan.

Baca Juga  Kapolsek Baradatu Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

“Selain peningkatan pembangunan yang sempat tertunda di 2021 ada juga peningkatan aksi gizi serta program stunting serta peningkatan perekonomian masyarakat melalui program olahraga dan karang taruna untuk pembangunan di tahun 2022 yang menggunakan Dana Desa terfokus pada drainase serta pembangunan infrastruktur lainnya yang menggunakan anggaran ADD,” terangnya.

RWK/HABIBI A.P