Kampung Bima Sakti Kembali Realisasikan BLT DD

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK, – Pemerintahan kampung Bima Sakti kecamatan negeri besar kabupaten waykanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap III bulan Maret tahun 2021

Acara berlangsung di Balai kampung kampung Bima Sakti , yang dihadiri oleh PJ. Kepala Kampung, BPK, Babinsa, Babimkamtibmas beserta aparatur kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“BLT-DD diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap KPM mulai Januari hingga Desember 2021, dan ini penyaluran tahap keTiga untuk bulan maret ,”ungkap Muhsin, SE.,MM PJ Kepala kampung Bima Sakti .

Baca Juga  Sengketa Lahan Kakak Beradik Di Negara batin

Sebanyak 100 KPM yang menerima BLT-DD Kampung Bima Sakti itu berdasarkan musyawarah sebelumnya, setidaknya harus memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di kampung bersangkutan, serta bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT, UMKM, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial APBD Way Kanan serta bantuan lainnya dari pemerintah.

Baca Juga  2 Calon Kakam Negeri Baru Siap Berkompetisi Dengan Damai

Mengenai mekanisme penggunaan dana desa pada tahun 2021 ada dua pembagian yaitu untuk keperluan penyaluran BLT-DD (prioritas), dan membiayai kegiatan lain di luar BLT-DD.

Pemerintah kampung wajib menganggarkan dan melaksanakan kegiatan BLT-DD. Selain itu juga wajib melaporkan realisasi atau penyaluran BLT-DD.

Diketahui, Kepala kampung tidak dapat menyalurkan BLT-DD apabila tidak terdapat calon KPM BLT yang memenuhi kriteria.

Lebih lanjut muhsin mengatakan bahwa setiap penerima diharapkan dapat menggunakan bantuan sebaik mungkin, dan tidak menggunakan bantuan untuk hal-hal yang tidak berguna.

Baca Juga  Aparatur Kampung Gunung Pekuon Pasang Himbauan Terapkan Protokol Kesehatan

Pemerintah kampung juga menegaskan setiap masyarakat khususnya warga kampung Bima Sakti harus tetap berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami bersama pemerintah kecamatan mewanti-wanti masyarakat gunakanlah masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, serta kurangi aktivitas diluar rumah yang dapat menimbulkan kerumunan Tutup Muhsin.RWK/JS