Kampung Bhakti Negara Beri Pemahaman Tentang Sampah Kepada Anak

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK.- Meningkatkan Kenyamanan dan kebersihan lingkungan, Kampung Bhakti Negara Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way kanan Membersihkan kotoran dan mengalirkan air di jembatan kampung Bhakti Negara yang dilakukan oleh anak anak. pada Rabu, (30/6/21).

Kepala kampung Bhakti Negara Darsono, mengatakan kegiatan anak anak tersebut Selain ikut serta dalam membersihkan lingkungan kampung, anak-anak untuk kedepannya akan, diajarkan untuk mengenal mana sampah organik-dan mana sampah anorganik yang tidak bisa terurai dan dapat berbahaya bagi lingkungan.

Baca Juga  Muscam partai Golkar Kecamatan Negeri Besar

“Kegiatan ini dilakukan pemahaman tentang dampak buruk jika kita membuang sampah sembarangan, dan semua dari mereka tidak jijik dengan sampah yang ada. Mereka pun mulai beraksi satu persatu sampah dipungut dan di buang, untuk kedepannya di bagi berdasarkan kriteria jenis sampah yang sudah dijelasakan”,ucapnya.

” Kurang lebih puluhan anak mengikuti langkah kali ini menyusuri aliran sungai yang ada di jembatan kampung Bhakti Negara, Teman-teman dari anak pun mulai berdatangan,Membersihkan lubang dan selokan air, demi mencegah penularan ataupun bibit nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan masyarakat tentunya”,Tambahnya.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi Petani Siap Siap Merugi

“Bagian selokan untuk lebih lanjutnya kami yang akan mengurus. Dengan peralatan lengkap mulai dari cangkul, sekop lengkap kami akan bawakan, memang niatnya ingin melihat kampung bersih dan jauh dari penyakit tutupnya”.RWK/ Azhari.