Kampung Banjar Sari Kembali Menyalurkan BLT DD Bulan April – Juni.

Baradatu (RWK)– Pemerintah kampung Banjar Sari Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan kembali menyalurkan BLT DD tahap II untuk bulan April, Mei dan Juni bertempat di kantor kampung Banjar Sari 28/07/2022.

Hadir dalam acara penyaluran BLT DD kampung Banjar Sari, Desta Budi Rahayu N, S.STP Camat Baradatu, Suparno kepala kampung Banjar Sari, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, Kapolsek Baradatu, kepala Puskesmas Baradatu, dan seluruh aparatur kampung.

” Suparno kepala kampung Banjar Sari mengatakan kepada kepada wartawan Radar Waykanan bahwa untuk melaksanakan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa maka Pemerintah kampung Banjar Sari menyiapkan anggaran sebesar 40% dari Dana Desa Tahun 2022 untuk BLT-DD,” jelasnya.

Baca Juga  Kampung Setia Negara Neba Akan Jaring Sekdes Baru Pasca Pengunduran Diri Sekdes

Total Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 73 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp. 300.000 /KPM selama 3 bulan untuk April, Mei, Juni , sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kampung dalam membantu perekonomian masyarakatnya yang terkena dampak selama masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dan selain pembagian BLT DD pemerintah kampung bekerja sama dengan dinas terkait melaksanakan Hit Vaksin 1, 2 & 3 demi untuk mendukung program pemerintah pusat dan menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Koramil 427-02/Kasui Pererat silahturahmi dengan melaksanakan komsos

Masih kata kepala kampung Banjar Sari bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan hasil Musyawarah Bersama. Selain itu juga kepala kampung Banjar Sari juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Di tempat yang sama Camat Baradatu Desta Budi Rahayu N, S.STP menyampaikan apresiasi kepada kepala kampung Banjar Sari dan seluruh aparatur kampungnya yang telah bergerak serentak sehingga Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahun anggaran 2022 dapat disalurkan yang mana sudah beberapa tahun kita jalani, dengan adanya bantuan BLT-DD ini terkait Covid-19 semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu penerima manfaat. Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut bahwa focus utama untuk kebutuhan sehari-hari, dan modal usaha karena kita tidak bisa memastikan BLT-DD ini akan selalu ada jadi mohon digunakan dengan baik dan semaksimal mungkin.

Baca Juga  Kunjungi Kakak, Malah tewas tertabrak Kereta Api

RWK/HABIBI A.P