Kampung Banjar Sakti Salurkan BLT DD Dari Rumah Ke Rumah KPM

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK– Pemerintah Kampung Banjar Sakti Kecamatan Gunung Labuhan Way Kanan, Lampung, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) Triwulan pertama (Januari, Februari, Maret red) kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis, (5/08).

Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dibagikan secara Door To Door tersebut dipimpin oleh Candra Gunawan selaku Kepala Kampung yang diikuti jajaran perangkat kampung setempat. Hal ini dilakukan guna mencegah mobilitas sosial di tengah pendemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Baca Juga  Mirisnya Akses Internet Jadi Kendala Pembelajaran Daerah pedalaman.

“Alhamdulillah hari ini kami merealisasikan bantuan langsung tunai Dana Desa triwulan pertama oleh sebab itu dengan dibagikannya BLT ini agar kiranya dapat mendongkrak perekonomian keluarga di masa pandemi covid 19,” Kata Candra Gunawan saat dikonfirmasi yang dirinya tengah berada di salah satu rumah warganya saat membagikan BLT-DD, Kamis, (5/08)

Baca Juga  Negeri Sungkai Realisasikan Program Pamsimas Lanjutan

Lanjut Candra dengan BLT tersebut agar kiranya dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan primer.

“Pesan kami kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai Dana Desa, agar kiranya dapat di pergunakan sebaik mungkin gunakanlah dana ini kepada kebutuhan primer (Kebutuhan Pokok red),” Ujar Candra Lebih Lanjut sembari ia menyampaikan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) 6M Kepada masyarakat.

Baca Juga  Operasi Yustisi Kegiatan Rutin Polsek Pakuan Ratu

“Saya himbau kepada masyarakat, marilah kita terapkan protokoler kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah, hal ini tidak lain jika bukan untuk kesehatan kita bersama, marilah kita putus mata rantai Covid-19, jika misalnya ada keluhan terkait kesehatan koordinasikan dengan kami secepatnya melalui satgas Covid-19 yang sudah di bentuk,” Pungkasnya.RWK/Oksi.