iklan

Kakam Tanjung Agung Pimpin Langsung Gotong Royong Bersama Warga

Pakuan Ratu(RWK),- Eko Harianto Kepala Kampung Tanjung Agung bersama dengan masyarakat dan aparatur Kampung melakukan Gotong royong membersihkan bahu jalan di Dusun 4 RT 3 Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan, Senin (28/06).

Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu membersihkan ranting – ranting pohon dan rerumputan di sepanjang jalan dan selokan sekitar dusun 4 RT 3 Kampung Tanjung Agung . Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan masyarakat sekitarnya.

Eko Harianto kepala kampung Tanjung Agung, yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan salah satu program pemerintah kampung, yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayah kampung Tanjung Agung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  SE PKPM DARURAT TAPI WARGANYA MASIH BANDEL

“Saya bangga dengan antusiasme para aparatur Kampung dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Tanjung Agung sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

Lebih lanjut, Eko menuturkan Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh kampung, Kadus dan RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan air di bahu jalan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit ditengah pandemi seperti ini. (RWK/Dima)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.