Kakam Negeri Agung Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III Bulan Maret.

Foto: Penyaluran BLT-DD Tahap III Bulan Maret Tahun 2021 Kampung Negeri Agung Di Bantu Oleh Babinsa

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) -Pemerintah Kampung Negeri Agung, Kec. Negeri Agung, Kab. Way Kanan, Hari ini, Selasa (25/5) Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III pada bulan maret 2021.

Dimana penyaluran BLT DD tahap I Bulan Januari dan Tahap II Bulan Febuari telah sukses disalurkan beberapa bulan lalu kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempatan di balai Kantor Kampung Negeri Agung.

Penyaluran ini tentunya, Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).  

Baca Juga  Aktivitas Pasar Masih Saja Abai Protokol Kesehatan
Foto: Penyaluran BLT-DD Tahap Kampung Negeri Agung

Penetapan KPM BLT DD Kampung Negeri Agung merupakan hasil Muskamsus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 25 KPM yang terbagi di berbagai dusun Kampung Negeri Agung.
 
Tyas Chintia Pratiwi Kepala Kampung Negeri Agung Menjelaskan, Bahwa penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan Muskamsus yang diselenggarakan oleh BPD bersama Pemerintah Kampung.
 
“Alhmdllh Hari ini Kami kembali salurkan BLT DD Tahap III bulan Maret yang tentunya sudah sesuai mekanisme, penyaluran BLT DD tadi pagi di mulai Pukul,08:00 yang tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3 M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker dan dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar, aman tanpa ada hambatan,”Jelas Tyas Kakam Negeri Agung Usai Membagikan BLT-DD Kepada 25 KPM, Selasa (25/5).
 
Tyas berharap, semoga bantuan yang di salurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam dampak pandemi covid-19 sebesar Rp.300.000,- per bulannya, Selain itu, Dia juga menyampaikan terkait dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan baik dan selalu mematuhi Prokes agar terhindar dari penularan virus Corona,”HarapNya.(RWK/AWAL).