KAKAM DAN WARGA GUYUP PERBAIKI JEMBATAN

Pakuan Ratu RWK- Masyarakat Beserta Kepala Kampung, beramai-ramai Melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan  penghubung dari Lahan Kebon Dusun 2 Karang Bakti  Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way kanan, pada Jum’at (15/10) ini.

Guyubnya warga Kampung Karang Agung bersama sama melakukan perbaikan jembatan tersebut sangat beralasan karena melihat betapa antusiasnya Kepala Kampung mereka ( Jon Heri. red ) yang tanpa ragu ikut bersama dengan warganya tersebut,

“Melihat semangat Pak Kades ( kakam red ) kami menjadi malu sendiri kalau tidak ikut serta, dan anda lihat seluruh elemen masyarakat turun ikut gotong royong bersama memperbaiki jembatan, karena jembatan ini setiap hari kami gunakan untuk mengolah dan mengangkut hasil bumi kami namun kendalanya jembatan inin sudah tidak layak untuk dilalui, mau minta perbaikan dengan pemerinah katanyan uangnya masih lari ke covid, ya makanya kami perbaiki ala kadarnayasecara bersama sama, dan untuk mengerjakan jembatan tersebut dengan tenaga seadanya dan biaya dari dana  pribadi Pak Kepala kampung Karang Agung juga ditambah dengan  Swadaya masyarakat, jadi kegiatan ini dari kami untuk kami,” ujar Azhari Ketua Karang Tarun setempat.

Baca Juga  Herman Fahri: Pernikahan Harus Tertib Administrasi

Terpisah Kepala Kampung Karang Agung’ Jon Heri, menyatakan diinisiasinya gotong royong itu  tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup khususnya di Kampung Karang Agung’ yang Alhamdulillah sudah berjalan lancar meski tergerus kemajuan zaman dan Semoga’ berjalan nya dari Gotong royong akan menjadikan salah satu kemajuan kampung karang agung yang dilantari oleh kekompakan masyarakat.

Baca Juga  Sekda Saipul Apresiasi ICMI dan Sponsor Atas Suksesnya Lomba MADING Tingkat SLTA Se-Way Kanan

“Saya bangga dengan antusiasme para Lembaga kampung dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Semoga’ Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat kampung karang agung sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”tuturJon Heri dalam kegiatan mengikuti Gotong royong pagi ini.

Baca Juga  Lagi - lagi, Jalan Provinsi Yang Terdapat Di Kabupaten Way Kanan Rusak Parah

Masih Jon Heri mengatakan dalam kegiatan tersebut, hampir semua perangkat kampung dan masyarakat bergabung dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat kampung karang agung, dan akan lebih baik dan maju lagi kedepannya baik di bidang Kegiatan kampung maupun di tingkat perekonomian masyarakat. tutupnya RWK/M. Azhari.