Jalan provinsi Terendam Banjir

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK),– Tingginya intesitas hujan di hulu sungai Negara Ratu yang menghubung langsung dengan Kali Nakau yang tembus di Kecamatan Negeri Besar Mengakibatkan banjir dan merendam badan Jalan Provinsi tepatnya di Kampung Tanjung Mas dan Negara Jaya yang menghubungkan Kecamatan Negeri Besar dengan Kabupaten Tulang Bawang .

Berdasarkan Investigasi Radar Way Kanan,Akibat Banjir tersebut puluhan pengendara motor kesulitan melintasi jalan yang terendam banjir. Sedangkan untuk mobil dan truk masih bisa melintas.

Baca Juga  Pembagian BLT DD Kampung Gisting Jaya

Pemerintah Kampung setempat menghimbau disarankan bagi masyarakat yang ingin melintas atau beraktifitas melewati jalan tersebut agar kiranya berhati-hati

Salah satu pengendara Syarkawi mengatakan, saat ini banjir telah mencapai ketinggian lebih kurang 90 Cm.


“Warga maupun pengendara yang melintas agar kiranya behati-hati, karena selain airnya yang telah mencapai ketinggian kurang lebih 90 Cm. Ditambah juga aliran sungainya yang cukup deras sehingga jalan menjadi licin,” ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada pihak terkait untuk melakukan peninjauan kelokasi yang terendam banjir.

Baca Juga  UPT Puskesmas Negeri Baru Lakukan Pendataan Penerima Vaksin Covid-19

Kurang tingginya badan jalan sehingga bagian yang terendam banjir cukup tinggi dan mengganggu aktivitas pengendara sepeda motor maupun kendaraan beroda empat.

Lebih lanjut, Syarkawi mengatakan banjir yang terjadi dijalan tersebut bukan lah hal yang pertama kalinya terjadi namun sudah berulang kali, tapi belum ada tindakan pihak terkait untuk melakukan penanggulangan bencana alam seperti banjir.

Baca Juga  Pelayanan Publik Umpu Semenguk Wajibkan Protocol Kesehatan

“Sudah sering terjadi tapi,hingga saat ini belum ada tindakan pihak terkait untuk melakukan upaya pencegahan banjir,” pungkasnya. (RWK/JS)