Iwan Fatra :Jangan Lupa 27 Mei Mohon Dukungan Warga Tanjung Dalom

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung  (RWK) – Iwan Fatra, begitulah masyarakat biasa menyapa dirinya. Salah satu Bakal calon kepala Kampung Tanjung Dalom Kecamatan Bumi Agung Way Kanan tersebut dikenal masyarakat sebagai pribadi yang murah senyum, suka membantu dan membaur bersama masyarakat.

Meski dirinya adalah mantan warga binaan tahun 2012 dan divonis bebas pada tahun 2015, hal itu bukan menjadi penghalang untuknya berperan dalam membangun kampung halamannya. Hal itu dibuktikannya dengan pernah menjabat kepala kampung di kampungnya tersebut , dengan berbagai kemajuan yang masih dapat dinikmati hingga sekarang.

Baca Juga  WAY KANAN SIAP PTM TAPI HARUS TETAP DIAWASI PELAKSANAAN PROKES

“Yang pasti, saya kembali maju mencalonkan diri karena saya masih sangat ingin memajukan kampung halaman saya. Apalagi sekarang untuk memajukan kampung tidak sesulit di masa saya menjabat dulu, dimana Pemerintah pusat memberikan kebijakan kepada Kampung untuk membangun kampungnya sendiri melalui Dana Desa,”ujarnya.

Lebih jauh, Iwan nama panggilannya menjelaskan apabila ia terpilih nantinya program utama yang akan ia bawa adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain ikut mensukseskan program bupati tentang ekonomi kreatif, ia ingin masyarakatnya berkembang dan bisa membuka peluang usaha mandiri.

Baca Juga  TINGKATKAN MUTU MI GELAR PELATIHAN

“Dalam Dana Desa itu ada 30% pos anggaran yang memang harus diberdayakan masyarakat, jadi dari situ sumber dananya. Tinggal kita liat masyarakatnya mau usaha apa. Bisa pertanian, perkebunan, atau membuka objek wisata yang bisa menunjang ekonomi kreatif,”terangnya

Selain itu,  ia juga akan mengajak masyarakatnya untuk lebih peduli lagi tentang keamanan. Karena, salah satu faktor penunjang peningkatan ekonomi adalah terjaminnya rasa aman di masyarakat.

Baca Juga  Siap Layani Masyarakat, Pria Ramah Ini Maju Di Pilkakam Negeri Baru

 “Kalau ekonominya baik, saya yakin keamanan ikut baik. Kalau masih tidak aman artinya ada faktor dari luar kampung. Untuk itulah saya mengajak masyarakat kampung untuk bersama menjaga keamanan dan kenyaman kampung kita bersama,”pungkasnya. RWK-W/JLL