Istighosah Dan Do’a Bersama Memperingati Maulid Nabi Dan Acara Menyongsong Ramadhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK),– Pemerintah Kecamatan Baradatu dan Kepala Kantor KUA menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, yang dilaksanakan di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Baradatu.

Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Baradatu Desta Budi Rahayu N, S.STP, Kepala Kantor KUA, Babinsa, perwakilan kepala kampung se Kecamatan Baradatu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta Warga masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara Istighosah dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustad Baidlowie, hadorot ustadz Ibrahim, Istighosah Ustad Ahmad Fauzie, Doa Hizbun Nashor KH. Chumairi ZA.

Baca Juga  Kampung Sari Jaya Siap Sambut HUT RI

Ustadz Ahmad Fauzi dalam tausiahnya menyampaikanbahwa jelas dalam isra mi’raj tersebut Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan salat lima waktu.

“Saya berpesan khususnya untuk kita semua agar selalu mematuhi perintah Allah teruta sholat. Karena dengan melaksanakan sholat insya Allah melatih kita untuk sabar, jujur disiplin dalam kehidupan sehari-hari serta sholat juga mencegah dari perbuatan keji dan mungkar,” tuturnya.

Baca Juga  KAMPUNG BUMIREJO BAGIKAN BLT TAHAP III

Usai memberikan tausiah melalui momen ini juga KH.Chumairi ZA mengajak seluruh peserta yang hadir sekaligus memimpin doa untuk warga Indonesia agar selalu dilindungi oleh Allah SWT khususnya warga Kecamatan Baradatu dan umumnya kepada kita semua agar terhindar dari becana alam dan wabah Covid-19.

Semoga dengan Tausiyah dan Doa bersama ini semua yang hadir diberikan rahmat dan Hidayah oleh Allah Swt serta senantiasa selalu diberikan perlindungan hingga akhir zaman.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sawah Warga di Pakuan Ratu

“Jaga selalu kerukunan antar sesama, jaga kekompakan dan jangan mudah terprovokasi dengan hal hal yang dapat memecah belah, serta yang terpenting adalah dalam keadaan saat ini kita semua dapat selalu sabar jangan mudah emosi,” pesannya.

“Semoga setelah pulang dari acara ini, kita yang mendengarkan ceramah dari Al-Ustad nantinya Keimanan dan pengetahuan kita tetang agama dapat semakin bartambah sehingga selain pulang dapat pahala, kita juga dapat ilmu yang berguna dan memahami arti dari Israq Mi’rat tersebut,” tutupnya.

(RWK/HABIBI A.P)