Ini Jadwal Pemilu Tahun 2024 Mendatang

Blambangan Umpu,-Pesta Demokrasi tahun 2024, telah memiliki kepastian jadwal penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan Refky Darmawan mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Way Kanan untuk bersama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi itu.

Ketua KPU Waykanan, Refky Darmawan, mengatakan, berdasarkan informasi dari hasil rapat kerja (raker) dan rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II DPR RI dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) KPU RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (DKPP) RI, Senin, (24/1) yang lalu yang telah menyimpulkan tahapan serta jadwal pemilihan umum dan pilkada.

Baca Juga  Reses di Sri Rezeki, Naga Mas Siap Bantu Rehap Rumah Ibadah Dan Sarana Olah Raga

“Pemungutan suara Pemilu serentak Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta anggota DPD RI dijadwalkan pada Rabu, 14 Februari 2024,” katanya, Kamis (27/01).

Sementara, pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Karena itu, dengan telah ada kepastian mengenai jadwal pemungutan suara tersebut, maka KPU Way Kanan juga akan melakukan berbagai persiapan menjelang dua tahun Pemilu, sembari menunggu peraturan maupun petunjuk teknis lainnya dari KPU RI.

Baca Juga  Yulius Arifien Jaya..Definitifkan Sekcam Negeri Besar

Dijelaskannya, untuk tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak itu kemungkinan akan dilaksanakan sekitar April 2022 mendatang. Tapi secara pasti tetap menunggu informasi selanjutnya dari KPU RI dan KPU Provinsi Lampung. Selain itu, rencananya, pihaknya akan dimulai kegiatan menyongsong dua tahun Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *