Ini Formasi CPNS Untuk Way Kanan

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Sekaligus Pj. Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Kabar baik datang dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Pasalnya, Pemkab Way Kanan telah menerima jumlah kuota pasti dalam rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Tahun ini, Pemkab Way Kanan dipastikan mendapat 86 formasi CPNS dan 1.613 formasi PPPK guru.

Baca Juga  Anstisipasi covid,Kampung Kemu Bagikan Galon Pencuci Tangan Dan Masker Di Tempat Ibadah.

“Tahun ini kita mendapatkan 86 formasi CPNS dan 1613 formasi PPPK, ” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Sekaligus Pj. Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P. saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (21/5).

86 formasi tersebut terbagi untuk 82 tenaga kesehatan dan 4 tenaga teknis. Sementara 1.613 formasi PPPK untuk tenaga pendidik atau guru.

Baca Juga  Lantai Kamar Mandi Masjid Rusak, Warga Inisiatif Perbaiki

Namun, pihak Pemkab Way Kanan masih akan mengajukan perubahan untuk formasi PPPK.

“Tapi, untuk formasi PPPK lagi mengajukan perubahan karena usulan kita hanya 600. Itu menyesuaikan kemampuan bayar gaji para pekerja,” lanjut Sekda.

Saipul meneruskan bahwa pengajuan perubahan itu untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan yang bisa saja muncul.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Way kanan Ungkap Peredaran Narkoba Di Kayu Batu

“Kalau diteruskan formasi 1.613 itu, kami khawatir bahwa nanti ada yang tidak bisa dibayarkan gaji atau pendapatannya,” tutupnya. (RWK-w/AT)