HPSN,Dinas PMD Bersih Bersih Kantor

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu- RWK,-Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) Tahun 2021, Dinas PMD Kabupaten Way Kanan melaksanakan bersih-bersih di lingkungan kantor, Jum’at (26/02).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Way Kanan, Rawan, S.T mewakili Kadis PMD Ixuan Akhmadi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut secara serentak se-Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at 26 Februari 2021.

Baca Juga  Aparatur Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

“Kegiatan bersih-bersih hari ini serentak dilaksanakan se-Provinsi Lampung, dan Alhamdulillah pagi tadi kita sudah ngumpulin (sampah) sejak jam 8 (pagi), di Lingkungan Kantor,” Kata Rawan, S.T sembari ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Jum’at (26/02).

Jika lingkungan bersih lanjut Rawan, tentu berefek terhadap kenyamanan tersendiri. Disisi lain kegiatan bersih-bersih seperti ini juga merupakan salah satu kegiatan solidaritas yang menciptakan kekompakan antar sesama.

Baca Juga  EDI, Bain Ham RI Way kanan Siapkan Gelar Perkara Atas Dugaan Kasus Pemecatan TKS

“Selain menciptakan Kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, kegiatan bersih-bersih seperti ini juga salah satu budaya gotong royong yang harus kita pertahankan, karena kegiatan seperti ini menciptakan solidaritas antar sesama baik secara individu maupun kelompok, karena hakikatnya manusia adalah makhluk sosial tentu tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, oleh sebab itu kebersamaan gotong-royong seperti ini juga harus dilestarikan,” Tegas Rawan.RWK-W/Oksi