iklan

Hendra Gunawan Buka Musrenbangkam

Gunung Labuhan-RWK,- Tahun 2022 Pemerintah Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan memprioritaskan pembangunan sektor pertanian, infrastruktur, pelayanan publik, dan penanggulangan Bencana Covid-19.

Itu disampaikan Kepala Kampung Gunung Sari Hendra Gunawan saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kampung di Kantor Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuhan, Selasa (04/01).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  1.302 Jiwa, Warga Karya Agung Sudah Tervaksin

Dalam Kegiatan yang dihadiri, Sekretaris Camat Gunung Labuhan, BPK, dan Aparatur Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Prioritas pembangunan itu dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesehatan, sehingga tercipta sebuah sinergi yang baik antara pembangunan Kampung di tingkat kecamatan dan Kabupaten,” jelas Hendra.

Baca Juga  Peringati HKGB Ke-69 Bhayangkari Polsek Gunung Labuhan Sebar Sembako

Dilanjutkan, rencana pembangunan ditahun 2022 akan tetap mengacu pada RPJMD Way Kanan dan tidak bertentangan dengan Perpres No. 104 Tahun 2021, tentang prioritas penggunaan Dana Desa di Tahun 2022.

“Diketahui dalam perpres tersebut Dana Desa yang di Kucurkan Pemerintah pusat diharuskan 40% Sebagai bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD red)”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.