iklan

Vaksin 1 dan 2 di Kantor Kampung Bali Sadar Utara

Banjit (RWK)- Bertempat di kantor kampung Bali Sadar Utara Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, UPT Puskesmas Kecamatan Banjit, laksanakan jemput bola Pemberian Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 sinovak dan Astra kepada masyarakat umum Senin 03/01/2022

Hadir dalam acara kali ini, I Ketut Renu Astika Kepala kampung Bali Sadar Utara, UPT Puskesmas Banjit beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat kampung , Kader Posyandu dan warga yang akan mendapatkan suntikan vaksin.

I Ketut Renu Astika kepala kampung Bali Sadar Utara mengatakan, hari ini pemerintah kampung bekerja sama dengan UPT Puskesmas Banjit melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, adapun untuk jenis vaksin Astra zenica 32 orang, sinovak vaksin 1 sebanyak 18 orang dan sinovak vaksin ke 2 sebanyak 110 orang jadi total keseluruhan hari ini 160 orang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kemajuan Zaman, Pendidikan AlQuran Jangan Dilupakan

Tahap pertama adalah pendaftaran. Warga yang hadir didaftar sesuai dengan identitas dalam KTP, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah. Setelah lolos dalam tahap ini, dilanjutkan ke meja III, tempat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, setelah itu menunggu masa observasi selama 30 menit untuk melihat gejala yang ditimbulkan setelah pemberian vaksin. Apabila tidak ada reaksi yang ditimbulkan maka akan diberikan kartu vaksinasi Covid-19, sebagai tanda bahwa telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1. Kartu ini harus dibawa pada saat suntikan vaksinasi Dosis ke-2 dan untuk yang sudah vaksin kedua bisa langsung mencetak kartu vaksin.

Baca Juga  PMK Himbau Kampung Segera Sampaikan Usulan Pencairan DD

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 berjalan dengan lancar dan sampai penutupan, tercatat ada sebanyak 160 warga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.
Mari kita dukung program Vaksinasi ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas dan interaksi, ditambah juga dengan vaksinasi covid-19. Semoga dengan cara preventif ini kita terhindar dari penyakit dan pandemi.Habibi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.