Hari Libur Bukan Penghalang Demi Mensukseskan TMMD Ke – 111 Way Kanan

Foto: Meskipun Hari Libur, Personil TNI Dan Rakyat Tetap Semangat Dalam Kegiatan Pra TMMD Ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk(RWK), – Memasuki hari libur kemarin, semangat pantang menyerah serta kebersamaan dari anggota satgas dan warga masih sangat terlihat sekali. Tidak ada satupun kemalasan yang ditunjukkan oleh para Prajurit TNI yang tergabung dalam Personel Pra TMMD Ke – 111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan serta warga yang membantu.

Hal tersebut ditunjukkan oleh para personil Kodim 0427/Way Kanan pada hari Minggu (6/6) kemarin. Prajurit TNI dan masyarakat tampak semangat bahu membahu walaupun cuaca pada saat itu cukup terik.

Seluruh Personel yang tergabung dalam Pra TMMD ke – 111, terus berupaya memaksimalkan pengerjaan Fisik yang menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu sehingga saat nanti TMMD ke – 111 telah dimulai, seluruh sasaran dapat selesai dengan tepat waktu.

Baca Juga  Tinjau Vaksinasi, Kapolres Bagikan Puluhan Paket Sembako di SDN 1 Bratayudha

“Sesuai jadwal, kami diperintahkan untuk tetap bekerja dihari libur. Ini semata – mata demi mensukseskan Program Fisik pra TMMD ke – 111 agar dapat selesai tepat waktu. Kami ikhlas dan loyal dalam menjalankan perintah Pimpinan,” kata seorang prajurit TNI Koptu Gunawan.

Di tempat lain, Komandan Kodim 0427/Way Kanan, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr., menjelaskan bahwa Kegiatan TMMD sendiri merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yg dilaksanakan secara terpadu oleh TNI, bekerja sama dengan POLRI, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK), Pemda dan Komponen masyarakat lainnya.

Foto: Suasana Pra TMMD Ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan

“Nantinya, seluruh kerja sama yang terbentuk akan disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah yang ada guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yg lebih baik dan mandiri,” lanjutnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (7/6).

Baca Juga  Kampung Banjar Ratu Tingkatkan Kebersihan Dengan Bergotong Royong

Sedangkan, Tujuan TMMD dilaksanakan yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yg tangguh.

Dandim 0427/Way Kanan juga tentunya memiliki harapan tersendiri dalam program TMMD yang akan berlangsung mulai tanggal 15 Juni mendatang dan saat ini yang sudah memasuki masa Pra TMMD. Salah satunya adalah para peserta TMMD dapat berpartisipasi dalam membangun dan memperbaiki fasilitas umum dan sosial. Seperti pembukaan jalan dan gorong – gorong, perbaikan sarana ibadah, pembuatan pos kamling, perbaikan rumah tidak layak huni, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Marwan Cik Asan Konsolidasi Dengan DPC Partai Demokrat Se-Dapil Lampung II

“Lalu, TMMD nanti dapat membantu program pemerintah dibidang pendidikan dan kesejahteraan sosial lainnya. Selain itu, pelaksanaan kegiatan Non fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum dan lain – lain yang sesuai kebutuhan masyarakat didaerah dapat terjadi juga,” terangnya.

Masih kata Dandim 0427/Way Kanan, “Bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Komponen bangsa lainnya, diharapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD tersebut,”. (RWK/AT)