Hari ke 2, 3 Bacalon Kakam Telah Mendaftar Di Kampung Setia Negara Baradatu


[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu( RWK),- Panitia Pemilihan Kepala Kampung Tahun 2021 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, pada rabu (24/3) bertempat di Sekretariat Panitia Pilkakam di Balai Kampung menerima 2 berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Kampung Setia Negara Periode tahun 2021 – 2026.


Ke 2 Bakal Calon yang datang adalah Shobri dan Mulyono, menyusul bakal calon sebelumnya yang telah mendaftar dihari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon kepala kampung Setia Negara yakni Suwardi, SE yang juga seorang ASN dan mantan Sekretaris Kampung Setia Negara.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Bahria Sumantri didampingi sekretaris Panitia, Budiyono menerima langsung berkas pendaftaran dengan di dampingi Panitia Lainnya dan di pantau langsung oleh PJ kepala Kampung Legino, SH

Baca Juga  Karet Tembus Rp.`12.750 di Negeri Besar


Budiyono mengatakan dari Bakal Calon tersebut Panitia memerlukan waktu untuk meneliti kelengkapan dokumen masing-masing.


“Jika calon tersebut seorang ASN maka yang bersangkutan harus menyertakan surat izin dari Atasannya untuk mengikuti pencalonan Kakam ini, karena setidaknya ada 2 ASN yang akan mengikuti pertarungan PILKAKAM di kampung Setia Negara ini, ujarnya Budiono
Diharapkan Proses pendaftaran berjalan dengan tertib dan lancar. Sesuai dengan jumlah yang mengambil formulir pendaftaran ada sekitar 7 calon yang akan bertarung menjadi orang nomor satu di kampung yang memiliki jumlah penduduk sekitar 4.500 jiwa dan mata pilih yang terdaftar di DPS sebanyak 3.058 ini.

Baca Juga  Dewan ramai ramai bela rakyat


“Pada Perhelatan PILKAKAM Setia Negara yang akan di gelar 27 Mei nanti akan diikuti maksimal 5 calon tapi jika calon lebih dari 5 orang maka akan diseleksi,” Ujar Budiyono.


” Panitia sampai hari ini masih menunggu orang yang di mungkinkan akan mengantarkan berkas pendaftaran. Semoga semua akan berjalan lancar sampai akhir kegiatan, uTambahnya.

Baca Juga  Lewat Pamsimas, Kampung Gedung Harapan Ciptakan Sumber Air Bersih

Menurut penelusuran Jurnalis Radar Way kampung Pilkakam Setia Negara ini akan diikuti setidaknya ada 7 calon yang sudah siap menyatakan kesiapannya selain dari 3 Balon yang sudah mendaftar , antara lain: Sastra Miharja, S.Sos (ASN) , Vera, A.Md serta Mantan Kepala Kampung setia Negara Sardi. ( RWK/ Andre SE,MM)