Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-52,Lapas Kelas IIB Way Kanan Gelar Baksos

Foto: Kalapas Way kanan. membagikan paket.sembako di pondok.pesantren Al Barkah Bumi.Baru dalam rangka Hari Bhakti pemasyarakatan yang ke 52.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),– Lapas kelas IIB Way kanan  hari ini  (16/4), menggelar Bhakti Sosial  dengan bagi bagi sembako di Pondok Pesantren Al Barokah Kampung Bumi Baru Kabupaten Way Kanan. masih  dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-52 yang dilaksanakan secara serentak tanggal 16 April 2021 di seluruh lapas/ rutan di Indonesia.

“Bakti Sosial ini  dilaksanakan dalam bentuk pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah sekitar satuan kerja. Kami dari Lapas Way Kanan menyalurkan paket sembako bagi puluhan Santri di Pondok Pesantren Al-Barokah, semoga berkah dan bermanfaat”, ujar Syarpani Kalapas Kelas II B Way kanan.

Baca Juga  Selain Nikah, KUA Nebes Juga lakukan Ikrar Mualaf

Lebih lanjut, Ia menuturkan Sejak awal Tahun 2021 hingga saat ini, berita duka datang dari berbagai penjuru Nusantara. Musibah bencana alam datang silih berganti, bahkan menimpa beberapa Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Kondisi pandemi COVID-19 menjadi tambahan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak musibah, terutama dalam pemenuhan kebutuhan primer sebagai seorang manusia.

Baca Juga  Kembali Disalurkan BLT-DD Bulan April Kampung Rejo Sari

“Bakti Sosial ini diselenggarakan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dengan harapan dapat turut serta memperingan beban mereka,” imbuh putra Asli Way Kanan tersebut.

Sementara itu, Pembina Ponpes Al-Barokah Bumi Baru Way Kanan,  Ustad Bahrudin menyampaikan apresiasinya atas bantuan paket sembako dari Lapas Way Kanan.

Baca Juga  Giliran Bandar Dalam Serahkan BLT DD Kepada 86 KPM

” Jazaakumullahu khoiron atas bantuanya semoga dicatat  dan diberikan pahala sebesar besarnya disisi Allahu subhana wata’ala, Diberkahi umurnya, badannya dan keluarganya, diberkahi hartanya, dimudahkan semua urusannya bagi keluarga besar Lapas Way Kanan”, Tutup Ustad Bahrudin. (RWK 1/Dima)