Harga Singkong Terus Merambat Naik Jelang Lebaran

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung RWK,-Petani Singkong Kampung Bandar Dalam mulai tersenyum, (sabtu, 16/04/2022). Harga Singkong saat ini mulai merangkak naik. Meskipun kenaikanya tidak cukup signifikan akan tetapi membuat petani mulai sedikit tersenyum.

Pasalnya, harga komoditi bahan dasar tapioka tersebut yang semula pernah anjlok hingga Rp 800,- per kilogram saat ini mulai merangkak naik Rp 1.265,- Per kilogram. Para petani mulai semangat kembali untuk menanam singkong dengan harapan harga dapat setabil dan terus merangkak naik seiring dengan kenaikan harga pupuk.

Baca Juga  Kampung Nuar Maju Gelar Pemilihan Anggota BPK

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Said merupakan petani singkong, yang saat ini sedang panen. Mereka berharap kepada pemerintah daerah khususnya dan Mendag (Mentri perdagangan) yang merupakan pemerintah pusat untuk dapat menyetabilkan harga Singkong hingga tembus harga tertinggi pada kisaran 2.000,- sampai dengan 2.500,- per kilogramnya.

Bila harga singkong dapat mencapai kisaran tersebut, maka diyakininya para petani singkong dapat berjaya seperti selogan bapak gubernur Lampung. Selain itu Petani juga ada keluhan mengenai harga pupuk dan racun rumput semuanya naik. Jadi kalau singkong harganya gak ikut naik juga petani yang sengsara.tutupnya.RWK/A.Said