H-2 Lebaran, Rejo Sari Kembali Salurkan BLT-DD

Foto: Secara Simbolis Bhabinkamtibmas Kampung Rejo Sari Membantu Penyaluran BLT-DD.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) ,- Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, kembali menyalurkan BLT-DD kepada 25 KPM tahap ke II (Febuari) di tahun 2021 yang Sebelumnya telah sukses membagikan BLT-DD Tahap I.

Acara Tersebut bertempatan di balai Kantor Kampung Rejo Sari yang dihadiri oleh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, Pendamping Desa/Kampung Beserta Seluruh Aparatur Kampung yang membantu mensukseskan Penyalurakan BLT-DD secara Simbolis dengan tetap Mematahi Protocol Kesehatan 3M.

Foto: Suasana Pembagian BLT Tahap II di Kampung Rejo Sari

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Baca Juga  Zainal Aripin Siap Bersaing Dengan 4 Calon lainnya

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil muskam yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 25 KPM yang terbagi di beberapa dusun di Kampung Rejo Sari.

Made Indra Setiawan Kepala Kampung Rejo Sari Melalui Sekretaris Kampung Putu Sane Menjelaskan Bahwa penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalaui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Muskam yang telah diselenggarakan BPD bersama dengan Pemerintah Kampung Rejo Sari.

Baca Juga  Kampung Bonglai Tingkatkan SDM Gandeng PKBM Al Hikmah

“Hari ini kami kembali membagikan BLT-DD Tahap II terhadap 25 KPM dan berlangsung dengan lancar tanpa hambatan, Semoga bermanfa’at dengan baik,”Ungkap Putu Sane Usai Membagikan BLT-DD Kepada WargaNya, Selasa (11/05).

Dilanjutkan Putu Bahwa penyaluran BLT-DD ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Dan Menjaga Jarak Aman).

Baca Juga  5 Bulan Verifikasi Data, Koordinator PKH Diduga Tidak Bekerja

“Kami juga berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dimana dalam hal ini setiap KPM menerima BLT DD Sebesar Rp. 300.000,-,”JelasNya.(RWK/AWAL).