Gugah Nurani Pemkab, Warga Campang Lapan Perbaiki Jalan Rusak

Banjit (RWK),- Gugah Nurani Pemerintah Kabupaten Way kanan Mujianto kepala Kampung Campang lapan dan warganya melakukan gotong royong di dusun 3 kepiak memperbaiki dan membersihkan jalan Ruas Kabupaten Way kanan yang sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan sama sekali dari pemerintah daerah Jumat 19/11/2021.

Jalan yang diperbaiki warga itu merupakan akses yang menghubungkan 3 Kampung yaitu Campang Lapan, bonglai, dan Kemu. Warga terpaksa memperbaikinya karena jalan tanpa aspal dan rusak parah itu merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan tiga kampung.

Baca Juga  Diduga Tak Kantongi Surat Perjanjian, Proyek Jembatan Way Umpu Jalan Terus

Selain membersihkan rumput liar yang menutupi badan jalan, warga juga menimbun jalanan berlubang. Mereka melakukannya hanya dengan peralatan seadanya seperti pacul, sekop, linggis dan parang.

” Mujianto kepala kampung Campang Lapan mengatakan kepada jurnalis Radar Way kanan, hari ini kita masyarakat kampung Campang Lapan gotong royong memperbaiki jalan luas Kabupaten Way kanan yang rusak agar mudah dilintasi oleh warga kampung,” jelasnya.

Baca Juga  Sembako Kembali Dibagikan Kakam Gedung Harapan Untuk Warga Isolasi

Mujianto menjelaskan, warga bahu membahu memperbaiki jalan tersebut agar tak ada lagi masyarakat yang kesulitan saat melintasi jalan tersebut. Aksi itu juga dilakukan untuk menggugah nurani pemerintah daerah Kabupaten Way kanan agar bisa membangun jalan yang layak di kampungnya.

“Kita perbaiki sendiri jalan ini karena selama ini pemerintah tidak pernah mau memperhatikan kami di sini, jadi kita harap pemerintah tergugah nuraninya,” katanya.

Baca Juga  Kampung Tanjung Mas Buat Himbauan Pemulung Dilarang Masuk

Warga berharap ada keadilan dari pemerintah daerah untuk melihat pembangunan di wilayah Kampung Campang lapan, salah satunya dengan membangun akses jalan di wilayahnya.

Kami hanya berharap keadilan dari pemerintah daerah Kabupaten Way kanan supaya kami bisa menikmati jalan yang mulus dan tidak berlubang, dan mudah-mudahan dengan cara ini ini dapat menggugah hati Pemerintah Kabupaten Way kanan.

RWK/HABIBI A.P