Gonjang Ganjing Kabar Kakam Negeri Mulya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK,- Gonjang-Ganjing kabar Kepala Kampung Negeri Mulya Kecamatan Gunung Labuhan Paidi Tarjo telah diamankan aparat penegak hukum atas dugaan tersandung kasus penyimpangan Dana Desa Tahun anggaran 2021 yang bernilai ratusan juta tengah menjadi perbincangan publik.

Namun, belum jelas pasti pihak mana yang mengamankan Tipikor Polres Way Kanan ataukah Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan.

Dikonfirmasi sebelumnya, Inspektorat Way Kanan Melalui Irban V Sunaryo mengatakan kasus tersebut tengah ditangani Kejaksaan Negeri Way Kanan.

Baca Juga  Polres Way kanan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

“Ya pak. Yang berwewenang memeriksa irban V bidang investigasi sesuai petunjuk pimpinan. Kami tidak memeriksanya. Dan sepertinya mereka baru koordinasi dengan kejaksaan”jelasnya beberapa waktu lalu.

Ditengah isu, mengenai Kepala Kampung Negeri Mulya Kecamatan Gunung Labuhan Paidi Tarjo telah diamankan, Wartawan koran ini langsung mengkonfirmasi Kembali pihak Inspektorat, mengenai kabar tersebut pihaknya mengarahkan agar mengkonfirmasi langsung dengan Penyidik yang menangani.

Baca Juga  Kejar Target, Polres Way Kanan Gelar Vaksinasi Di Way Tuba

“Terkait kabar kakam sebaiknya tanya langsung ke penyidik yang punya kewenangan ya. kami tidak tahu persis”ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Gunung Labuhan Radius Oktorisa S.STP Melalui Sekretaris Camat Joni Effendi SE.MM mengatakan mengenai isu tersebut bahwa saat ini pihak kejaksaan tengah melakukan pemeriksaan kembali bahkan telah turun kelapangan langsung.

“Masih pemeriksaan kembali,
Kemarin, Selasa(12/7) tim Inspektorat dan kejaksaan turun lapangan”pungkasnya.

Sementara itu, Tipikor Polres Way Kanan melalui Agus Runcik mengatakan bahwa untuk di Tipikor Polres Way Kanan hingga saat ini tidak ada pemeriksaan terkait kepala kampung yang disebut (Paidi Tarjo red).

Baca Juga  Gunung Pekuon Fasilitasi Musyawarah Pembentukan Relawan Pokja SDGs

“Kalau di Tipikor Polres tidak ada mungkin dari Kejaksaan lansung”katanya, Kamis(14/7).

Hingga berita ini ditulis Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan dan Kepala Kampung Negeri Mulya Paidi Tarjo telah dihubungi beberapa kali namun Kontak dalam keadaan tidak aktif.(RWK/Kadarsyah)